Berita Video

VIDEO: Gubernur Banten Wahidin Halim Geram Penumpang di Bandara Soetta Membeludak

Diakuinya, sebagai Gubernur Banten dirinya banyak mendapatkan masukan dari berbagai publik dan kalangan masyarakat.

Istimewa
Ratusan penumpang mengantre di posko pengecekan dokumen sebelum diperbolehkan menaiki pesawat di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (14/5/2020) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim tersulut emosi terkait adanya penumpukan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Pria yang akrab disapa WH itu pun mencak-mencak, pasalnya saat ini wilayah Tangerang Raya tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase kedua.

 Ia mengecam dan menyesalkan apa yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (15/5/20202) pagi ini. Terkait dengan laporan yang ia terima dengan adanya penumpukan calon penumpang yang melanggar protokol kesehatan di bandara yang dikelola oleh PT Angkara Pura (AP) II sejak Kamis (14/5/2020) kemarin.

Diakuinya, sebagai Gubernur Banten dirinya banyak mendapatkan masukan dari berbagai publik dan kalangan masyarakat. Karena mereka yang melaporkan mengetahui jika Bandara Soetta berada di wilayah Banten.

Atas apa yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta di mana penumpang begitu banyak dan sama sekali tidak ada antisipasi terhadap hal tersebut.

"Saya menyesalkan manajemen Angkasa Pura II kurang dan tidak memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Wahidin dalam keterangannya kepada Warta Kota, Jumat (15/5/2020).

"Oleh karena itu secara khusus, kami mengingatkan manajemen Angkasa Pura II yang mengelola bandara, harus tetap memperhatikan berbagai aturan yang telah dikeluarkan pemerintah selama pandemi. Dan bagaimanapun juga, Bandara Soekarno-Hatta itu bagian dari wilayah Provinsi Banten," kata Gubernur. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved