THR

Belum Juga Dapat THR Sampai H-7 Lebaran? Mengadulah ke Posko Aduan THR Disnaker Depok Ini

Warga Depok yang belum mendapat THR sampai H-7 Lebaran dapat mengadu ke Posko Aduan THR Disnaker Depok.

Warta Kota/Vinny RIzki Amelia
Petugas Dishub mengecek kelengkapan surat tugas para calon penumpang yang ingin menaiki KRL di Stasiun Depok Baru, Pancoran Mas, Depok, Rabu (13/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Warga Depok yang belum mendapat THR sampai H-7 Lebaran dapat mengadu ke Posko Aduan THR Disnaker Depok.

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Depok membuka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan yang memiliki persoalan terkait pembayaran THR oleh perusahaan tempatnya bekerja di wilayah Depok.

Dalam aturan pembayaran THR di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pemerintah telah menetapkan batas akhir pembayaran yakni maksimal tujuh hari atau H-7 sebelum hari raya.

Pemkot Tangerang Buka Posko Pengaduan THR

Jika terdapat perusahaan yang menyalahi ketentuan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No 6 Tahun 2016 tersebut.

Disnaker Kota Depok membuka posko pengaduan THR yang berlokasi di Gedung Dibaleka 2 lantai 8, pada jam kerja yakni pukul 07.30-16.00 WIB.

“Kami buka posko pengaduan THR di Kantor Disnaker, sejak kemarin tanggal 14 sampai 19 Juni 2020,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto saat dihubungi wartawan, Jumat (15/5/2020).

THR Pejabat dan Anggota Dewan Dibatalkan Tahun Ini, THR Pensiunan Dipastikan Cair Tanggal Segini

Manto mengatakan, ketentuan dikeluarkannya THR oleh perusahaan manakala masa kerja karyawan sudah lebih dari satu tahun.

Dengan begitu, karyawan tersebut berhak menerima THR dengan besaran satu bulan gaji.

Sedangkan untuk THR bagi karyawan yang masa kerjanya kurang dari 12 bulan, perhitungannya diberikan secara proporsional.

Tak Dapat THR? Mengadulah ke Posko Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Utara Ini

Bila dalam kurun waktu H-7 perusahaan tetap tidak juga memberikan THR, maka karyawan bisa langsung mengajukan aduan ke Posko THR.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved