Breaking News:

Gardu Tol Swakelola

Inovasi ASTRA Tol Tangerang-Merak Implementasikan Gardu Tol Swakelola

ASTRA Tol Tangerang-Merak implementasikan produk unggulan berupa gardu tol swakelola di Gerbang Tol Merak.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Andika Panduwinata
ASTRA Tol Tangerang-Merak implementasikan produk unggulan berupa gardu tol swakelola di Gerbang Tol Merak. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - ASTRA Tol Tangerang-Merak implementasikan produk unggulan berupa gardu tol swakelola di Gerbang Tol Merak.

Hal ini merupakan hasil penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan peralatan tol dengan memanfaatkan sumber daya internal.

Mulai dari infrastruktur lajur gardu hingga pemasangan peralatan tol. Prototipe gardu ini terdiri atas 3 lajur gardu transaksi.

ASTRA Tol Tangerang-Merak implementasikan produk unggulan berupa gardu tol swakelola di Gerbang Tol Merak.
ASTRA Tol Tangerang-Merak implementasikan produk unggulan berupa gardu tol swakelola di Gerbang Tol Merak. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Sebelumnya Gerbang Tol Merak telah beroperasi 2 lajur transaksi. Kehadiran inovasi gardu tol swakelola ini menambah kapasitas transaksi Gerbang Tol Merak menjadi 7 lajur.

Terdiri dari 3 lajur gardu masuk dan 4 lajur gardu keluar. Penambahan lajur gardu ini bertujuan untuk menambah kapasitas transaksi di Gerbang Tol Merak.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kris Ade Sudiyono, Presiden Direktur ASTRA Tol Tangerang-Merak. Ia menjelaskan gardu dengan metode lajur gardu satelit ini mulai dioperasikan sejak tanggal 13 Mei 2020 kemarin.

"Upaya ini juga sebagai bentuk antisipasi lonjakan volume kendaraan yang melintas masuk ke jalan Tol Tangerang-Merak melalui Gerbang Tol Merak yang merupakan pintu gerbang jalur Trans Jawa-Sumatera," ujar Kris dalam keterangannya kepada Warta Kota, Kamis (14/5/2020).

"Bagi kami inovasi ini merupakan hal yang harus terus dikembangkan. Sehingga kedepannya kami akan menghasilkan produk lain dengan memperhatikan keunggulan aspek metode kerja dan engineering yang dapat dipromosikan," ucapnya.

"Keunggulan dalam hal efektivitas waktu dan efisiensi biaya menjadi perhatian dalam setiap produk yang dihasilkan," kata Kris.

Selanjutnya metode pelaksanaan swakelola ini juga akan dilakukan pada penambahan lajur gardu Gerbang Tol Cikupa yang rencananya akan mulai pada semester 2 tahun ini. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved