Larangan Mudik

Jasa Marga Tetap Siapkan Layanan Jelang Lebaran saat Pandemi Virus Corona dan Larangan Mudik

Jasa Marga tetap mempersiapkan layanan menjelang Lebaran. Alasannya, puncak arus lalu lintas tetap akan terjadi tiga hari menjelang Lebaran.

Dok Jasa Marga
Petugas Jasa Marga menyiapkan layanan menjelang Lebaran 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM,  BEKASI - PT Jasa Marga tetap berkomitmen memberi pelayanan optimal meski sedang terjadi pandemi virus corona atau Covid-19 dan larangan mudik Lebaran..

Alasannya, Jasa Marga memprediksi   puncak lalu lintas  kendaraaan yang meninggalkan Jakarta jelang Lebaran Tahun 2020 akan terjadi pada 21 Mei 2020 atau H-3 Lebaran.

Meski begitu, menurut Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Fitri Wiyanti, Jasa Marga memprediksi ada penurunan volume lalu lintas.

Prediksi penurunan lalu lintas jelang Lebaran Tahun 2020 yaitu sebesar 62,5 persen dibandingkan kondisi volume lalu lintas harian selama pandemi Covid-1.

Jasa Marga Pastikan Proyek Jalan Tol Tetap Berjalan, dengan Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Penurunan volume lalu lintas terjadi juga disebabkan karena diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta sejak 13 April 2020.

"Penurunan ini asumsi tidak ada yang melakukan kegiatan mudik Lebaran Tahun 2020 karena adanya larangan mudik oleh pemerintah dalam bentuk pengendalian di sejumlah moda transportasi," kata Fitri.

Pernyataan itu seperti dikutip dari ketetangannya yang diterima Wartakotalive.com, Rabu (13/5/2020).

Meski ada penurunan volume lalu lintas, Fitri menyatakan, masih ada distribusi lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta ke arah Barat, Selatan dan Timur.

Arah Barat melalui Gerbang Tol (GT) Cikupa diprediksi sebesar 22 persen , ke arah Selatan melalui GT Ciawi 2 sebesar 18 persen.

Larangan Mudik ini Tiga Titik Check Point di Ruas Pandaan-Malang yang Disiapkan Jasa Marga

Selain itu, ke arah Timur melalui GT Cikampek Utama 1 dan GT Kalihurip Utama 1 sebesar 60 persen, terbagi menjadi 57 persen ke arah Trans Jawa, 43 persen menuju jalur Selatan.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved