Breaking News:

Musik

Dinyanyikan Nasyid Indonesia, Dwiki Dharmawan Ciptakan Selamat Datang Ramadan Selamat Tinggal Corona

Bersama sahabatnya Teddy Snada, Dwiki Dharmawan menciptakan lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Tinggal Corona.

Dokumentasi Pribadi
Bersama sahabatnya personel Nasyid Indonesia Teddy Snada, Dwiki Dharmawan menciptakan lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Tinggal Corona untuk menyuntikan semangat ke masyarakat tetap menjalankan ibadah puasa ditengah wabah virus corona. Lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Datang Corona dirilis, Senin (11/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Selamat datang Ramadan, selamat tinggal corona. Kata-kata itu dahsyat karena kata-kata adalah doa dan harapan.

Pelaksanaan ibadah Ramadan tahun ini terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini dikarenakan umat Muslim seluruh dunia, termasuk Indonesia, harus menjalankan ibadah puasa di tengah situasi pandemi virus corona.

Dwiki Dharmawan Akan Sajikan Kolaborasi Jazz Dengan Instrument Musik Sunda Di Johannesburg

Dwiki Dharmawan Trio Siap Tampil Di Ajang Festival Standard Bank Joy Of Jazz Afrika Selatan

Umat Muslim di Indonesia tetap menyambut sukacita datangnya bulan suci Ramadhan ini.

Namun berbagai kegiatan dan ibadah yang dijalankan selama Ramadan tahun ini harus menyesuaikan.

Ibadah Ramadan harus dilakukan di rumah demi mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko penularan virus corona.

Dwiki Dharmawan
Dwiki Dharmawan (Warta Kota/Nur Ichsan)

Bagi musisi senior Dwiki Dharmawan, situasi ini tidak menyurutkan inspirasi dan kreatifitasnya untuk terus berkarya.

Selain aktif bersama lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap dan Pergerakan Indonesia Maju, Dwiki Dharmawan juga voulenteer membantu masyarakat terdampak pandemi.

Bersama sahabatnya Teddy Snada, Dwiki Dharmawan menciptakan lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Tinggal Corona.

Lagu Ramadan Kali Ini, Curahan Hati Ifan Seventeen Jalani Ibadah di Tengah Wabah Virus Corona

Job Ramadan Tahun Ini Banyak Berkurang, Sule Sumbang Lagu Melawan Demi Dunia Bersama Anak-anak

"Awalnya saya membuat #RamadhanChallenge di Instagram sambil mengenalkan lagu ini. Ternyata sambutannya luar biasa," kata Dwiki Dharmawan berbincang, Senin (11/5/2020).

Banyak peserta jam session ikut challenge di akun Instagram Dwiki Dharmawan dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Dwiki Dharmawan bersama HP Music kemudian sepakat merilis lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Tinggal Corona.

Tiga personel Nasyid Indonesia yakni (dari kiri ke kanan) Faqih, Yaya dan Teddy Snada, diminta Dwiki Dharmawan menyanyikan lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Tinggal Corona untuk menyuntikan semangat ke masyarakat tetap menjalankan ibadah puasa ditengah wabah virus corona. Lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Datang Corona dirilis, Senin (11/5/2020).
Tiga personel Nasyid Indonesia yakni (dari kiri ke kanan) Faqih, Yaya dan Teddy Snada, diminta Dwiki Dharmawan menyanyikan lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Tinggal Corona untuk menyuntikan semangat ke masyarakat tetap menjalankan ibadah puasa ditengah wabah virus corona. Lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Datang Corona dirilis, Senin (11/5/2020). (Dokumentasi Pribadi)

Dwiki Dharmawan yang banyak melahirkan lagu-lagu religi Indonesia ini mempercayakan lagunya itu dinyanyikan Nasyid Indonesia.

Nasyid Indonesia terdiri dari Faqih, Yaya dan Teddy Snada.

Single ini juga didukung dua musisi milenial Fakhri Pratama (violin) dan Ayu Gusfanz (gitar), serta musisi senior Budhy Haryono (perkusi).

Kesepian di Rumah Saat Jalani Puasa Ramadan, Shinta Bachir Pilih Memasak Lalu Dijual Online

Meninggal Dunia di Hari Baik, Adi Kurdi Pulang Setelah Waisak di Bulan Ramadan Usai Masa Paskah

Suami penyanyi Ita Purnamasari tersebut mengajak semua penyanyi yang terlibat di single ini untuk memberikan kontribusi positif di tengah pandemi virus corona.

"Setidaknya ada kontribusi kami di tengah pandemi Covid 19 yang kami bisa dan kuasai, tentunya dalam bentuk nasyid ini," kata Dwiki Dharmawan.

Bersama sahabatnya personel Nasyid Indonesia Teddy Snada, Dwiki Dharmawan menciptakan lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Tinggal Corona untuk menyuntikan semangat ke masyarakat tetap menjalankan ibadah puasa ditengah wabah virus corona. Lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Datang Corona dirilis, Senin (11/5/2020).
Bersama sahabatnya personel Nasyid Indonesia Teddy Snada, Dwiki Dharmawan menciptakan lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Tinggal Corona untuk menyuntikan semangat ke masyarakat tetap menjalankan ibadah puasa ditengah wabah virus corona. Lagu Selamat Datang Ramadan Selamat Datang Corona dirilis, Senin (11/5/2020). (Dokumentasi Pribadi)

Hal itu dilakukan Dwiki Dharmawan supaya masyarakat tetap semangat beribadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadan.

"Semoga kehadiran lagu ini, selain menghibur penggemar musik, juga dapat menjadi doa kita. Kami percaya ucapan dan lagu adalah doa dan harapan bagi kita," kata Teddy Snada.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved