eSports

Dampak Pandemi Covid-19 Buat Peminat eSports Semakin Tinggi

Meski terbilang baru, eSports sudah mulai diterima masyarakat Indonesia di hampir semua kalangan.

ONE Esports
Para pemain Vici Gaming saat berlaga di ajang ONE Esports Dota 2 Singapore World Pro Invitational di Singapore Indoor Stadium. 

Laporan Wartawan Tribunnwes.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTACabang olahraga eSports makin hari makin digandrungi masyaratak Indonesia.

Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, di mana masyarakat diharuskan untuk di rumah saja guna memutus penyebaran Covid-19.

Meski terbilang baru, eSports sudah mulai diterima masyarakat Indonesia di hampir semua kalangan.

Hal itu dipaparkan Gary Ongkio  Putera, CEO Boom eSports dalam acara yang diadakan oleh katadata.co.id melalui zoom, Selasa (12/5/2020).

“Saya rasa sih semenjak saya sudah mulai Boom di 2016 sampai sekarang eSports sudah tumbuh banyak banget. Sekarang sudah lumayan mainstream di Indonesia dengan mobile game. Prestasi-prestai tim Indoensia juga makin dilihat lah,” kata Gary.

Inilah Pengurus PB ESports Indonesia Provinsi DKI Jakarta

“Setahun yang lalu kita kalau mau kejar orang untuk go profesionalnya itu dari keluarga susah tapi sekarang cukup dengan sosisalisasi dan penjelasan apa potensi dan keuntungan yang didapatkan bagi pemain jadi sekarang orang banyak yang mencobanya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Gary juga mengatakan bahwa dalam pandemi Covid-19 ini eSports mulai banyak dimainkan. 

Belum lagi, para pelaku atau atlet olahraga konvensional seperti bakset, sepakbola dan balap juga mengisi kegiatannya bermain eSports.

PB ESports Indonesia Lantik 34 Pengurus Daerah, Siap Bertarung di Internasional

“Saya pikir selama Covid-19 sih, hampir semua sponsorhip lagi menahan ya. Bukan karena eSports tidak terkenal justru eSports di Covid-19 itu makin dikenal semua orang. Karena kan kita sekarang tidak bisa nonton bola, NBA. Semua orang beralaih ke eSport jadi kaya pemain NBAnya main esport,  pemain  bola pada main FIFA, pebalap F1 juga. Jadi saya bilang eSport selama Covid-19 ini semakin terkenal, setelah Covid-19 orang lebih banyak yang tahu eSports itu apa,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved