Breaking News:

Kejuaraan Dunia Esports

Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Esports Free Fire Champions Cup 2020

Dalam waktu dekat, Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah kejuaraan esports berkelas dunia yaitu Free Fire Championship Cup 2020

Tribunnews/Abdul Majid
Pengenalan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan Free Fire Champions Cup 2020 yang dihadiri Menparekraf Wishnutama, Direktur Garena Indonesia Hans Saleh dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Media Center SUGBK, Jakarta, Senin (10/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Esports telah berkembang semakin signifikan di Indonesia. Salah satu indikasinya, Indonesia mampu menyelenggarakan berbagai kejuaraan esports berskala besar dengan baik.

Dalam waktu dekat, Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah kejuaraan esports berkelas dunia yaitu Free Fire Championship Cup 2020 yang akan bergulir di Jakarta pada 19 April mendatang.

Direktur Garena Indonesia Hans Kurniadi Saleh mengatakan, terpilihnya Inonesia sebagai penyelenggara Free Fire Champions Cup merupakan hal positif bagi ekosistem dan industri esports Tanah Air.

Sebab, pemilihan Indonesia menjadi tuan rumah harus melalui negosiasi dan bidding yang panjang.

Indikator pertumbuhan yang tinggi menjadi poin penentu terpilihnya Jakarta menggelar kompetisi berhadiah total Rp 8,18 miliar tersebut.

Badminton Asia Team Championships 2020: Hong Kong dan China Mundur, Undian Grup Diulang

“Terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan ini menunjukkan bahwa ekosistem Esports terus terbangun. Mulai dari komunitas hingga industri yang memberi dampak positif bagi ekonomi digital. Kami terus berupaya menjadi bagian dalam perkembangan esports Indonesia yang sejalan dengan visi misi pemerintah,” kata Hans di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Saat ini, Indonesia menjadi negara Asia Tenggara kedua yang menggelar kompetisi serupa.

Sebelumnya, ada Thailand yang mengadakan Free Fire World Cup 2019 di Bangkok.

Dalam kejuaraan di negeri Gajah Putih, tercatat lebih dari 8.480.000 penonton daring.

BATC 2020: Cegah Penyebaran Virus Corona, Pebulutangkis Diperbolehkan Tidak Salaman

Tim esports asal Indonesia, Evos Esports berhasil mengibarkan bendera merah putih setelah keluar sebagai juara.

Sementara itu, Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan pihaknya mendukung penuh turnamen tersebut untuk melahirkan talenta baru di dunia esports.

“Saya berharap akan sukses. selama ini ada Piala Presiden yang digelar Kantor Staf Kepresidenan dan Kemkominfo,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved