Gawai

Advan G5 Usung Tiga Kamera Belakang 13 Megapiksel

Pengguna ADVAN G5 dapat meningkatkan kreativitas dalam menghasilkan konten foto maupun video terbaik yang bisa dibagikan langsung ke media sosial.

dok. ADVAN
ADVAN merilis G5 yang mengusung tiga kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - ADVAN pabrikan smartphone lokal merilis ADVAN G5. Smartphone di G Series terbaru ini, menghadirkan konfigurasi tiga kamera (triple camera) belakang dengan resolusi 13 megapiksel.

Selain itu, triple camera ADVAN G5 ini juga dilengkapi fitur autofocus (AF) sehingga perangkat ini mampu menyajikan gambar yang lebih tajam dengan detail yang sangat baik, serta menghasilkan foto dengan efek bokeh pada latar belakang. 

CEO ADVAN Chandra Tansri, mengatakan dengan kemampuan tiga kamera tersebut, pengguna ADVAN G5 dapat meningkatkan kreativitas dalam menghasilkan konten foto maupun video terbaik yang bisa dibagikan langsung ke media sosial.

“Sebagai perangkat terbaru, ADVAN G5 membawa keunggulan di sektor kamera yang menawarkan pengalaman mobile photography bagi anak muda untuk bisa berkreasi dan membuat konten—konten media sosial yang menarik serta berkualitas,” ungkap Chandra dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/5).

Chandra menambahkan, ADVAN G5 ini juga mampu menjamin foto tetap jelas pada malam hari karena dilengkapi 500 mA Highlight Flashlight. Sementara, untuk pengalaman foto selfie, perangkat ini dibekali sensor kamera depan resolusi 5 megapiksel dengan bukaan besar (aperture) f/2.2.

Kamera depan ADVAN G5 ini dibekali algoritma kecantikan pintar yang bisa mendeteksi karakter wajah dengan akurat, dan menerjemahkannya ke dalam swafoto yang lebih natural. Sensor kamera ini juga didukung Face AE technology yang secara otomatis mengenali detil wajah untuk sistem keamanan Face ID.

ADVAN G5 juga menyuguhkan fitur Real-time Level 6 Beauty Effect yaitu mode kecantikkan dengan mengandalkan algoritma GPU Beauty terbaru hasil pengembangan ADVAN.

Fitur ini memungkinkan pengguna ADVAN G5 menerapkan face whitening serta menyesuaikan tingkat dermabrasion (perbaikan kulit wajah). Tidak hanya itu, ADVAN G5 juga membawa fitur Face Cute dengan beragam stiker dinamis untuk anak muda yang ingin tampil beda.

Spesifikasi 

Terkait performa, ADVAN G5 mengandalkan prosessor Octa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 1.6GHz + 1.2GHz, serta di dukung konfigurasi RAM sebesar 4 GB dan internal storage sebesar 32 GB.  

Halaman
12
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved