Virus Corona Jabodetabek

Kawasan Kebon Kacang Tanah Abang Bertambah 3 PDP, Lakukan Isolasi Mandiri Sambil Tunggu Swab Test

Bertambah lagi 3 pasien dalam pengawasan di kawasan Tanah Abang. Mereka pun langsung isolasi mandiri sambil menunggu swab test

Ilustrasi Wartakotalive/Galih
Ilustrasi virus corona baru atau Covid-19 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG -- Sebanyak 17 warga Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat sebelumnya di vonis positif covid-19 setelah menjalani pemeriksaan test kesehatan.

Kini bertambah lagi 3 orang warga.

Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan saat ini ketiga warga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya, menunggu hasil swab test dari Puskesmas.

"Iya 3 orang memilih isolasi mandiri, dicoba dulu di rumah sendiri. Tapi tetap sambil menunggu hasil dia tentu PDP," kata Erizon, Rabu (6/5/2020).

Jika hasil test menunjukan positif, maka ketiga warga itu pun akan di rujuk ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan dan karantina selama 14 hari kedepan.

Berstatus PDP Covid-19, Perawat RS Sukmul Sisma Medika Gugur di RSPI Sulianti Saroso

Kisah Petugas Jenazah Covid-19 Inisiatif Dokumentasikan Prosesnya untuk Keluarga yang Ditinggalkan

Sehingga saat ini total ada 24 orang terdiri dari 14 orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, 7 orang dirujuk ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo, dan 3 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Hasil rapid testnya kan positif, sembari tunggu hasil ya mereka jadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jadi nunggu hasil swab keluar mungkin akan di rujuk ke rumah sakit," katanya.

Sementara ith hingga Rabu pagi tercatat sebanyak 50 orang di Kelurahan Kebon Kacang terkonfirmasi positif COVID-9 berdasarkan data dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta corona.jakarta.go.id. 

Update Virus Corona Jakarta Selasa (5/5/2020), Total 4.641 Kasus, Tewas 414 dan Sembuh 711 Orang

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta menyampaikan perkembangan terkini per 5 Mei 2020.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved