Kabar Duka

Ada Wabah Virus Corona, Jenazah Erwin Prasetya Dibawa dari Ciputat ke Surabaya Melalui Jalur Darat

Lantaran sedang ada wabah virus corona dan tidak ada penerbangan, jenazah Erwin Prasetya dibawa ke Surabaya dengan perjalanan darat.

Istimewa
Erwin Prasetya (paling kanan) bersama formasi awal Dewa 19 tahun 1991 sampai 1994. Dari kiri ke kanan: Ari Lasso, Wawan Juniarso dan Andra Junaidi alias Andra Ramadhan. Sementara Ahmad Dhani duduk di bawah. Erwin Prasetya meninggal dunia di RS Asih Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (2/5/2020) pukul 05.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jenazah Erwin Prasetya sedang dalam perjalanan dari Ciputat, Tangerang Selatan, menuju Surabaya, Jawa Timur.

Erwin Prasetya, mantan basis Dewa 19 tersebut, meninggal dunia disela menjalani perawatan di Rumah Sakit Asih, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (2/5/2020) pukul 05.00 WIB.

Setelah meninggal, jenazah Erwin Prasetya dibawa ke Surabaya dan akan dimakamkan di TPU Keputih.

Lantaran sedang ada wabah virus corona dan tidak ada penerbangan, jenazah Erwin Prasetya dibawa ke Surabaya dengan perjalanan darat.

"Saat ini jenazah Erwin Prasetya dalam perjalanan darat menuju ke Surabaya, Jawa Timur, untuk dimakamkan," kata Bens Leo, pengamat musik yang juga sahabat mendiang Erwin Gutawa.

Ketika menulis kisahnya tentang mendiang sahabatnya itu pada Sabtu siang, Bens Leo menyebutkan, jenazah Erwin Gutawa sudah berada di Cirebon, Jawa Barat.

Sebelum Meninggal, Erwin Prasetya Diketahui Menderita Batuk Kering dan Mengeluarkan Dahak Hitam

Erwin Prasetya Meninggal Dunia, Band Dewa 19: Erwin Prasetyo Merantau Paling Awal ke Next Life

"Menurut rencana, setelah disholatkan di masjid terdekat di rumahnya, jenazak ex bassist Dewa 19 itu akan dimakamkan di makam keluarga TPU Keputih Surabaya, petang ini," tulis Ben Leo.

Bens Leo menyebutkan, mendiang Erwin Prasetya pernah menghubunginya saat sedang batuk dan sedikit panas pada 29 April lalu.

"Saya dengar, Mas Erwin batuk kering dengan dahak warna hitam. Isteri saya bilang, 'Itu ada kerusakan fungsi lambung dan warna hitam itu darah'," tulis Bens Leo dalam laman Facebook-nya.

Formasi awal Dewa 19, yakni Ahmad Dhani Prasetyo, Erwin Prasetya, Andra Ramadhan dan Wong Aksan. Ari Lasso tidak tampak dalam gambar. Erwin Prasetya meninggal dunia di RS Asih Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (2/5/2020) pukul 05.00 WIB karena mengalami pendarahan pada lambung. Rencananya, jenazah Erwin Prasetya akan dimakamkan di TPU Keputih, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu petang ini.
Formasi awal Dewa 19, yakni Ahmad Dhani Prasetyo, Erwin Prasetya, Andra Ramadhan dan Wong Aksan. Ari Lasso tidak tampak dalam gambar. Erwin Prasetya meninggal dunia di RS Asih Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (2/5/2020) pukul 05.00 WIB karena mengalami pendarahan pada lambung. Rencananya, jenazah Erwin Prasetya akan dimakamkan di TPU Keputih, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu petang ini. (Instagram @de19wa)

Bens Leo menyarankan kepada Erwin Prasetya untuk segera ke rumah sakit dan memeriksakan diri ke dokter.

Bens Leo menghubungi Erwin Prasetya kembali pada Kamis (30/4/2020) dan diangkat Didit, istri Erwin Prasetya. Ketika itu Erwin Prasetya sudah menjalani perawatan di RS Asih, Ciputat.

Dari cerita istri Erwin Prasetya, Ben Leo mendapati kabar bahwa terjadi pendarahan di lambung dan penurunan kesadaran mantan basis Dewa 19 itu.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved