RelaTinggalkan Brasil, Otavio Dutra Antara Cinta dan Bangga Bela Timnas Indonesia

Bek tengah Persija Jakarta, Otavio Dutra akhirnya mengungkapkan alasan utamanya setuju berpindah status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra saat ditemui setelah menjalani proses penyembuhan di Mes Persija, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bek tengah Persija Jakarta, Otavio Dutra akhirnya mengungkapkan alasan utamanya setuju berpindah status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dutra secara resmi menyandang status WNI pada 27 September 2019, setelah mengucap sumpah di Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Jawa Timur.

Menurut informasi yang didapat, Otavio Dutra memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui pasal 20 undang-undang 12 tahun 2006 tentang kewarganegaraan yaitu orang asing yang telah berjasa kepada negara Republik Indonesia.

Tampil Garang di Usia Tua, Bek Persija Otavio Dutra Ungkap Kekuatan Utama di Sepak Bola

Dalam hal ini, Dutra sangat dibutuhkan untuk memperkuat barisan pertahanan Timnas Indonesia di ajang internasional.

Sejak pertama kali datang ke Indonesia tahun 2010, pemain berusia 36 tahun itu sudah jatuh cinta dengan suasana dan kondisi di tanah air.

Budaya dan keramahan yang ditunjukan masyarakat di Indonesia menjadi salah satu alasan Dutra memutuskan melepaskan kewarganegaraan Brasil miliknya.

Debut Berdarah di Persija Jakarta, Otavio Dutra Buat Nazar Khusus kepada The Jakmania

Saat pertama kali datang ke tanah air, Dutra bergabung dengan Persebaya 1927 berlaga di kompetisi Liga Primer Indonesia.

"Saya memutuskan untuk pindah kewarganegaraan karena saya sangat cinta dengan Indonesia. Dari awal karier saya pada tahun 2010 saya sudah cinta dengan negara ini," kata Otavio Dutra.

Sebelum menyandang status WNI, pemain berusia 36 tahun itu harus melewati proses panjang untuk bisa disetujui berpindah status kewarganegaraannya.

Pulih dari Cedera, Otavio Dutra Siap Bela Persija Jakarta Lawan Bhayangkara FC

Dalam 10 tahun terakhir, Dutra setia bermain memperkuat tim di Indonesia demi mengejar status WNI.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved