Breaking News:

Virus Corona

Jerinx SID dan dr Tirta Sebut Narasi Negatif Virus Corona Sebabkan Ketakutan Masyarakat Indonesia

Musisi I Gede Ari Sutisna alias Jerinx SID menggelar diskusi dan debat terbuka dengan dr Tirta Mandira Hudhi (28) di media sosial instagram.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Murtopo
Instagram @dr.tirta
Debat antara influencer muda, dr Tirta Mandira Hudhi dengan drummer band Superman Is Dead (SID) Jerinx akan berlanjut melalui live Instagram. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, JAKARTA - Musisi I Gede Ari Sutisna alias Jerinx SID menggelar diskusi dan debat terbuka dengan dr Tirta Mandira Hudhi (28) di media sosial instagram, Rabu (29/4/2020).

Dalam debat dan atau diskusi terbuka tersebut, Jerinx SID dan dr Tirta Mandira Hudhi membahas soal permasalahan wabah virus corona atau covid-19 sampai teori konspirasi di Indonesia.

Berbicara masalah virus covid-19 atau corona, Jerinx dan Tirta sepakat bahwa ada yang salah sejak awal, yang berasal dari narasi tokoh kesehatan, yakni Menteri Kesehatan dr Terawan.

"Jadi disini sebenarnya saya menganggap ada narasi negatif yang muncul sejak adanya wabah virus covid-19 di Indonesia. Siapa sih sebenarnya yang membuat narasi negatif ini?," kata Jerinx SID.

Sebut Ada Konspirasi di Balik Virus Corona, Jerinx SID Terima Tantangan Disuntik Covid-19

"Saya bukan menyalahkan orang. Tapi yang menciptakan ketakutan akan covid-19 ini siapa?," tambahnya.

Tirta pun menyambut pertanyaan dan pernyataan dari Jerinx itu. Semua bermula ketika dua bulan lalu, dr Terawan menyampaikan bahwa awal mula virus corona atau covid-19 mewabah Indonesia.

"Kenapa sampai stigma covid-19 ini tuh negatif banget? Waktu pertama kali jumpa pers, pak Terawan menyebutkan bahwa virus covid-19 atau corona ini bisa sembuh sendiri. Salahnya adalah tidak ditambahkan lagi oleh pak Terawan," ucap Tirta.

"Tapi beliau lupa menambahkan kalau virus ini bisa ketolong kalau ada perawatan, mengonsumsi nutrisi, dan obat bisa ketolong," tambahnya.

Jerinx SID Siap Terima Tantangan Disuntik Virus Corona, tapi dengan Syarat Berikut

Karena tidak ditambahkan keterangan tersebut, Tirta menyebutkan kalau Indonesia mulai geger dengan virus covid-19 atau corona yang mewabah, dan menginfeksi masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved