Pesilat Pipiet Kamelia Ajak Masyarakat Berpikir Positif dan Hidup Sehat di Tengah Pandemi Covid-19

Pesilat putri peraih medali Emas di ajang Asian Games 2018, Pipiet Kamelia berpikir positif dengan hidup lebih sehat dalam situasi pandemi Covid-19.

Kompas.com/Kristianto Purnomo
PESILAT Indonesia, Pipiet Kamelia, meraih medali emas pada partai final nomor kelas D putri 60 kg sampai 65 kg Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Ia mengalahkan pesilat asal Vietnam Nguyen Thi Cam Nhi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pesilat putri peraih medali Emas di ajang Asian Games 2018, Pipiet Kamelia turut memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia untuk bisa melawan pandemi Covid-19.

Pipiet yang kini juga tak bisa beraktivitas normal mengajak masyarakat Indonesia untuk berpikir positif dan hidup sehat dalam situasi ini.

Pesan itu ia sampaikan dalam acara Ngobrol Santai dengan Menpora pada akhir pekan lalu melalui siaran langsung instagram Kemenpora.

Literatur Silat Betawi Karya Para Pesilat Harus Diperbanyak Agar Dikenal Generasi Muda

“Ya jadi mengahdapi Covid-19 ini yang pasti kita harus tetap berpikir positif tetap jaga kesehatan harus banyak bersabar karena kita juga pasti bosan ya sudah berapa hari stay at home saja, saya juga pengen gitu keluar jalan-jalan tapi sekarang kita tahan dulu diri kalian karen dengan stay at home itu sangat membatnu sekali memutuskan penyebarnan Covid-19 ,” kata Pipiet.

Istri dari seorang pesilat Hanifan ini juga berpesan meski tetap di rumah saja tapi bisa prodktif dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Hal itu pun yang kini ia kerap lakukan untuk mengusir kebosanan di tengah pandemi Covid-19.

Pipit Amelia Targetkan Lolos Pelatnas Pencak Silat

“Jadi sekarang kita stay at home dulu, cari kesibukkan lain bisa memasak, olahraga di rumah bisa bersih-bersih di rumah pokoknya apa saja yang bisa kalina lakuin di rumah saja. Tetap semangat, tetap berpikir positif dan jaga kebersihan. Stay at home,” ujarnya.

Seperti diketahui, hingga kini kasus Covid-19 di Indonesia sudah tercatat sebanyak 9.096 kasus dengan rincian 7.180 dirawat, 765 meinggal dan 1.151 sembuh.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved