Breaking News:

Musik

Bulan Suci Ramadan, Duo Chika & Agus Rilis Lagu Religi Berjudul Sijjin

Saat Ramadan, penyanyi Chika Agustine dan Agus Sukirno-tergabung dalam duo Chika & Agus-merilis lagu religi berjudul Sijjin.

Istimewa
Duo Chika & Agus 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Momentum Bulan Suci Eamadan, penyanyi Chika Agustine dan Agus Sukirno - tergabung dalam duo Chika & Agus - merilis lagu religi berjudul Sijjin.

Mengapa Chika & Agus memberi judul lagunya dengan nama  Sijjin?

Agus yang menulis lirik lagu tersebut menjelaskan, awalnya lagu itu diberi judul Ketika Iblis Mengaku Tuhan.

"Saya mengubah judulnya menjadi Sijjin, berhubung di syair itu ada pembacaan lafaz Alquran yang ada di Surat Al-mutaffifin ayat 7-11," kata Agus seperti dikutip dari keterangan pers, Sabtu (25/4/2020).

Semula Nyanyi Dangdut, Sekarang Tera Banting Stir Melantunkan Lagu Religi Assalamualaik

Band Ungu Tetap Konsisten, Nyanyikan Lagu Religi Jelang Bulan Ramadan, Terbaru Rilis Jalan Panjangku

Lantas Agus mengutip arti  Surat Mutaffifin ayat 7-11 yakni, " sesungguhnya catatan orang yang durhaka benar-benar tersimpan pada Sijjin."

"Dan tahukah engkau apakah SIJJIN itu? Yaitu kitab yang berisi catatan perbuatan."

"Celaka lah pada hari itu bagi orang-orang yang mendustakan. Yaitu orang-orang yang mendustakan hari pembalasan," kata Agus.

Dia menjelaskan, lirik Lagu Sijjin, menceritakan perpaduan antara kisah tanda-tanda besar datangnya hari kiamat dipadukan dengan kisah orang-orang durhaka, syirik dan dzolim.

VIDEO : Menikmati Lagu Religi The Sulthan Gambus yang Disusupi Irama Melayu

Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Bunga Citra Lestari Tidak Menyiapkan Lagu Religi

Sedangkan untuk penggarapan musik dari lagu religinya, Chika & Agus menyajikan nuansa musik  berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

"Genre musiknya pop rock tapi ada gothic-nya. Selain itu ada penambahan musik nuansa Timur Tengah di bagian tengah lagu," ujar Agus.

 Lagu Sijjin dari Chika & Agus yang bernaung di label ZMD Record itu, sudah dapat diakses di platform digital music, ring back tone (RBT), dan YouTube.

"Lagu Sijjin juga telah dijadwalkan pemutaran secara serentak di seluruh radio se-Indonesia pada awal Mei 2020," kata Agus.

Chika & Agus  berharap, lagu religi mereka dapat memberikan motivasi terbaik untuk masyarakat dan diterima di masyarakat luas, serta dapat meramaikan blantika musik Indonesia.

Sebelumnya,  Chika & Agus merilis single berjudul City of the Dead (Kota Mati).

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved