Breaking News:

Musik

Semula Nyanyi Dangdut, Sekarang Tera Banting Stir Melantunkan Lagu Religi Assalamu'alaik

Penyanyi Tera Rostiana yang akrab dipanggil Tera ini memulai karir bermusiknya sebagai penyanyi dangdut. Kini ia menyanyikan lagu religi.

Dokumentasi Pribadi
Tera mencoba hadir sebagai penyanyi religi setelah mengeluarkan single Assalamu'alaik, Selasa (21/4/2020). Lagu Assalamu'alaik bertema kecintaan dan kerinduan umat Rosulullah ini diciptakan Ais Al Habsy yang sering menciptakan lagu untuk penyanyi religi Hadad Alwi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah berhenti dangdutan, Tera hijrah dan bernyanyi lagu religi.

Penyanyi Tera Rostiana yang akrab dipanggil Tera ini memulai karir bermusiknya sebagai penyanyi dangdut.

Dunia hiburan yang digelutinya kala itu memang penuh godaan duniawi. Sekarang, demi mendapatkan ridho Ilahi, Tera mengubah haluan.

Tera mencoba hadir sebagai penyanyi religi setelah mengeluarkan single Assalamu'alaik.

Lagu Assalamu'alaik bertema kecintaan dan kerinduan umat Rosulullah ini diciptakan Ais Al Habsy yang sering menciptakan lagu untuk penyanyi religi Hadad Alwi.

"Alhamdullilah proses pembuatan lagu Assalamu'alaik ini dibantu Anwar Fauzi sebagai komposer dan vocal director aku," kata Tera berbincang dengan wartawan, Selasa (21/4/2020).

Rekaman Musik di Amerika Serikat saat Pandemi Virus Corona, Titi DJ Khawatirkan Stephanie

Dino Hamid Suntik Semangat Warga, Kita Bisa Dinyanyikan Nadine Chandrawinata hingga Adinia Wirasti

Proses produksi penggarapan lagu Assalamu'alaik cukup lancar.

Ketika ditanya alasannya memilih mengubah haluan menjadi penyanyi religi, Tera melakukannya usai mendapatkan hidayah.

"Itu harus disyukuri. Salah satu cara yang saya bisa lakukan untuk terus memuliakan adalah melalui lantunan sholawat dan syair religi," ujar Tera.

Tera mencoba hadir sebagai penyanyi religi setelah mengeluarkan single Assalamu'alaik, Selasa (21/4/2020). Lagu Assalamu'alaik bertema kecintaan dan kerinduan umat Rosulullah ini diciptakan Ais Al Habsy yang sering menciptakan lagu untuk penyanyi religi Hadad Alwi.
Tera mencoba hadir sebagai penyanyi religi setelah mengeluarkan single Assalamu'alaik, Selasa (21/4/2020). Lagu Assalamu'alaik bertema kecintaan dan kerinduan umat Rosulullah ini diciptakan Ais Al Habsy yang sering menciptakan lagu untuk penyanyi religi Hadad Alwi. (Dokumentasi Pribadi)

Tera berharap, lewat lagu Assalamu'alaik ini akan semakin banyak orang bersholawat dan memuliakan keagungan Rosulullah.

"Semoga kehadiranku kembali di industri musik Indonesia dengan hal berbeda ini diterima dan bisa mewarnai lagu religi Indonesia," katanya.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved