Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Ismed Sofyan Sedih Menjalani Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19

Ismed Sofyan mengimbau masyarakat mengikuti imbauan PSBB Pemerintah, agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: AC Pinkan Ulaan
Media Persija
Pemain senior Persija, Ismed Sofyan saat mengangkat trofi Liga 1 2018. 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH -- Bek kanan senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengaku senang sekaligus sedih menyambut Bulan Suci Ramadan tahun ini.

Senangnya karena Ramadan sudah tiba, tapi dia sedih karena Ramadan harus dibarengi dengan pandemi virus Corona (Covid-19).

Katanya, umat muslim di berbagai belahan dunia harus menjalani ibadah puasa dengan perasaan khawatir dan was-was, karena merebaknya Covid-19.

Saat ini, pemerintah di beberapa daerah di Indonesia sudah memberlakukan aturan ketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), demi menekan penyebaran virus tersebut.

Hal tersebut membuat umat muslim di berbagai daerah di Indonesia tidak bisa menjalani ibadah seperti biasanya, yakni salat tarawih berjamaah atau buka puasa bersama-sama di tengah keramaian.

"Sedih pasti, karena masyarakat tidak bisa pergi ke masjid untuk melakukan ibadah pada Ramadan kali ini," kata Ismed Sofyan saat dikonfirmasi, Sabtu (25/4/2020).

Ismed menilai, aturan yang dikeluarkan pemerintah itu baik karena untuk menekan penyebaran Covid-19.

Dia mengimbau masyarakat mengikuti aturan itu selama menjalani bulan suci Ramadan kali ini, agar pandemi Civid-19 ini segera berakhir

"Tapi ini untuk kebaikan, tetap jalankan imbauan dari pemerintah, dan tetap jaga kesehatan selama puasa kali ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Ismed menceritakan tentang situasi di kampung halamannya saat ini, yang sudah menerapkan peraturan ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Namun, masyarakat setempat masih bisa menjalankan ibadah salat bersama-sama di bulan Ramadan.

"Alhamdulillah, di Aceh masih normal meskipun ada beberapa peraturan, tapi di sini masyarakat masih bisa beraktivitas seperti biasa, masih bisa salat berjamaah di masjid," tandas pemain kelahiran Manyak Payed, Aceh Tamiang tersebut.

Jersey Bersejarah Laku dengan Harga Tinggi, Ismed Sofyan Beri Nasihat Khusus Tentang Covid-19

Camilan Khas Aceh Ini Selalu Dirindukan oleh Ismet Sofyan

RAJA Salman Sedih Melihat Suasana Ramadan Saat Corona, Lihat Foto Tarawih di Masjidil Haram

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved