Virus Corona

Donasikan 10 Ribu Botol Air Mineral PT SLI Peduli Paramedis

Air meupakan salah satu kebutuhan bagi tim kesehatan yang merawat Pasien Covid-19. PT Santini Logmax Indonesia donasikan air mineral untuk tim medis.

Editor: Alex Suban
Istimewa
Wakil Kepala PMO BUMN Tonggo Marbun (kiri), Manager PT Santini Logmax Indonesia Fendy Kurniawan (kedua dari kiri), Direktur PT Santini Logmax Indonesia M, Minoru Kondo (tengah), Kabekang Kodgdam Jaya Kolonel Agung (kedua dari kanan), dan PIC Donasi PMO BUMN Bima Kumara berfoto bersama sebagai simbolisasi penerimaan bantuan 10.000 air mineral dalam kemasan aoi-nano cluster untuk tenaga medis di RSD Wisma Atlet, baru-baru ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Korban positif virus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah setiap harinya.

Hal ini menandakan bahwa tenaga medis di rumah sakit darurat penanganan Covid-19 pastinya membutuhkan uluran tangan dari banyak pihak.

Bukan hanya bantuan berupa alat pelindung diri (APD), tenaga medis pastinya juga membutuhkan asupan air mineral untuk menghindari dehidrasi.

Berkaca pada kebutuhan para tenaga medis, belum lama ini PT Santini Logmax Indonesia (SLI) diwakili oleh Direktur Produksi SLI, Minoru Kondo, dan Operational Manager SLI, Fendy Kurniawan, memberikan donasi 10.000 botol air minum dalam kemasan merek aoi-nano cluster water ke Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Selasa (14/4/2020).

Direktur PT Santini Logmax Indonesia Minoru Kondo (kiri) dan Manager PT Santini Logmax Indonesia Fendy Kurniawan (kanan) memberikan bantuan 10.000 air mineral dalam kemasan aoi-nano cluster, yang diterima oleh   Koptu Wahyu selaku tim logistik di RSD Wisma Atlet, baru-baru ini.
Direktur PT Santini Logmax Indonesia Minoru Kondo (kiri) dan Manager PT Santini Logmax Indonesia Fendy Kurniawan (kanan) memberikan bantuan 10.000 air mineral dalam kemasan aoi-nano cluster, yang diterima oleh Koptu Wahyu selaku tim logistik di RSD Wisma Atlet, baru-baru ini. (Istimewa)

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, bantuan diterima oleh perwakilan RSD Wisma Atlet Bima Kumara.

"Kami sadar tenaga medis dan relawan di Wisma Atlet membutuhkan air minum yang mampu dengan cepat memperkaya oksigen dalam darah.

Harapan kami, 10.000 botol air minum dalam kemasan ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh tenaga medis dan menghindari dehidrasi, " kata Minoru Kondo.

Jamaah Tablig Akbar Masjid Al Muttaqien Tanjung Priok Positif Covid-19, Dibawa ke Wisma Atlet

Update Jumlah Pasien RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, 693 Orang Jalani Rawat Inap

Berdasarkan catatan WHO setiap tubuh manusia setidaknya membutuhkan 3-4 liter air per hari.

Minoru menyampaikan aoi-nano cluster water merupakan air minum proses lanjut dengan partikel air yang telah dipecah menjadi ukuran nano dengan menggunakan teknologi dari Jepang.

Dengan meminum minimal 3 botol per hari (1,5 liter), dipercaya dapat membantu memperkaya asupan oksigen lebih banyak ke dalam tubuh.

"Asupan oksigen bisa terpenuhi karena partikel air ukuran nano tersebut dapat diterima oleh pembuluh darah yang lebih kecil. Inilah kelebihan aoi-nano cluster water yang belum ada di air minum lainnya," kata Minoru.

PT Softex Indonesia Donasikan 10.000 Popok Dewasa Confidence untuk RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Menpora Minta Setiap Federasi Perhatikan Atlet dan Wasit yang Terdampak Covid-19

Tidak hanya ke RSD Wisma Atlet, ditambahkan Fendy, dalam waktu dekat aoi-nano cluster water juga akan mengirimkan bantuan ke Rumah Sakit Nasional Hospital di Surabaya.

"Saat ini semua orang bersatu untuk melawan pandemi virus Covid-19. Aoi-nano cluster water juga tidak mau ketinggalan untuk membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan," kata Fendy.

Diketahui aoi-nano cluster water ada di Indonesia sejak Oktober 2019. Air minum dalam kemasan ini diproduksi dengan perpaduan teknologi nano cluster dari Jepang dengan jernihnya air pergunungan dari gunung salak.

“Air produksi kita sudah melalui tes terlebih dahulu di laboratorium di Jepang,” ucap Fendy.
Sementara untuk ketersediaan aoi-nano cluster water sudah dapat diperoleh di beberapa tempat di kota besar termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan dalam waktu dekat Medan, Palembang, Bali dan Semarang. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved