Breaking News:

Virus Corona

Momen Najwa Shihab Heran Ketika Jokowi Jelaskan Soal Beda Mudik dan Pulang Kampung di Masa Pandemik

Momen Najwa Shihab Heran Ketika Jokowi Jelaskan Soal Beda Mudik dan Pulang Kampung di Masa Pandemik Virus Corona

twitter @matanajwa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Najwa Shihab dalam Mata Najwa bertajuk 'Jokowi Diuji Pandemi' yang tayang pada Rabu (22/4/2020) malam 

Program Mata Najwa bertajuk 'Jokowi Diuji Pandemi' yang tayang pada Rabu (22/4/2020) malam viral di media sosial. Bukan hanya menghadirkan secara langsung Presiden Joko Widodo sebagai bintang tamu, tetapi jawaban Jokowi yang membuat Najwa Shihab bingung, khususnya mengenai beda mudik dengan pulang kampung.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Program Mata Najwa edisi spesial yang mengundang Jokowi diperbincangkan publik sejak cuplikannya beredar di media sosial pada Rabu (22/4/2020) siang.

Masyarakat saling beradu argumen hingga saling mencela terkait pernyataan Jokowi yang bersikukuh istilah mudik dan pulang ke kampung halaman memiliki makna yang berbeda.

Namun sayang, cuplikan Mata Najwa berdurasi kurang dari satu menit tersebut hanya merupakan penggalan tayangan.

Sehingga jawaban Jokowi menggantung dan tidak dapat menjawab rasa penasaran masyarakat.

Akan tetapi, rasa penasaran pun terjawab..

Tim Mata Najwa kemudian mengunggah tayangan lengkap wawancara Najwa Shihab yang digelar di Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat itu lewat akun twitter Mata Najwa @matanajwa pada Rabu (22/4/2020) jelang tengah malam .

Dalam video tersebut, terekam momen ketikan Najwa SHihab terheran ketika Jokowi menjelaskan beda makna mudik dan pulang kampung.

"Kontroversi mudik, data dari Kemenhub sudah hampir 1 juta orang curi start mudik, SUDAH 900.000 orang yang sudah mudik dan yang sudah tersebar ke beberapa daerah," ungkap Najwa Shihab.

"Apakah berarti keputusan melarang ini yang baru akan dikeluarkan karena melihat situasi, tapi faktanya sudah terjadi penyebaran orang di daerah bapak?," tanya Najwa Shihab ke Jokowi.

Halaman
1234
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved