Bulu tangkis

Pandemi Covid-19, Greysia Polii: Ini Saya Manfaatkan untuk Rehat Fisik dan Pikiran

Greysia Polii memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 dengan menginstirahatkan dirinya dari kesibukan sebagai atlet badminton.

Wartakotalive.com/Umar Widodo
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, bercerita tentang hobi fotografinya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 dengan menginstirahatkan dirinya dari kesibukan sebagai atlet badminton.

Terlebih pandemi yang melanda di berbagai negara juga berimbas pada tertundanya jadwal turnamen dunia yang diatur BWF.

“Dulu kalau libur, sehari dua hari masih oke. Di hari ketiga rasanya mau buru-buru latihan lagi. Sekarang kan ibaratnya dunia juga sedang beristirahat, saya tidak kepikiran ketinggalan dari lawan yang sudah latihan, jadi kali ini lebih peaceful,” kata Greysia dalam rilis yang diterima Tribunnews, Selasa (21/4/2020).

Olimpiade Ditunda, Anthony Sinisuka Ginting Tak Pikirkan Masalah Peak Performance

“Dari dulu sudah memikirkan target, begitu terus dari kecil, jadi masa sekarang ini saya manfaatkan untuk rehat, bukan cuma fisik tapi juga pikiran,” sambungnya.

Greysia mulai merasakan dampak wabah Covid-19 sepulangnya dari turnamen bergengsi All England 2020.

Seluruh tim yang baru kembali dari luar negeri diwajibkan untuk mengikuti isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung selama 14 hari.

Jalani Isolasi Mandiri, Jonatan Christie Tetap Jaga Kondisi Tubuh

“Sejujurnya waktu pulang dari All England itu rasanya tenang di masa isolasi. Akhirnya sebagai atlet saya bisa merasakan istirahat tanpa merasa dikejar-kejar. Biasanya kan libur sebentar sudah mikirin target, jadwal latihan lagi, tanding lagi,” tandasnya.

Sementara itu, soal Olimpiade yang ditunda ke 2021, dirinya kembali mempersiapkan mental dan pikiran. Pasalnya, ia bersama Apriani sebenarnya sudah mempersiapkan untuk Olimpiade 2020.

"Sekarang perasaan saya flat saja. Saya lebih mempersiapan diri ke olimpiade tahun depan. Persiapannya lebih ke mental dan pikirannya dulu,” pungkasnya.

Kevin Sanjaya Tidak Khawatir Performanya Menurun

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved