Virus Corona

Jalani Isolasi Mandiri, Jonatan Christie Tetap Jaga Kondisi Tubuh

Jonatan Christie berusaha menjaga kondisi tubuhnya meskipun ia tengah memasuki masa-masa tanpa turnamen.

Dok: PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat tampil di babak pertama All England Open 2020, Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berusaha menjaga kondisi tubuhnya meskipun ia tengah memasuki masa-masa tanpa turnamen.

Para pebulutangkis tidak akan mengikuti turnamen apapun hingga Mei mendatang.

PP PBSI juga telah mengajukan penundaan turnamen Blibli Indonesia Open 2020, dari bulan Juni menjadi bulan September 2020. 

Dengan rutinitas turnamen yang biasanya cukup padat, Jonatan pun harus menyiasati perubahan pola latihan dan istirahatnya.

"Harus tetap jaga badan, kalau saya sih tetap rutin jogging dan kadang saya latihan ringan juga, tapi tetap menyesuaikan dengan kondisi sekarang," ujar Jonatan.

Seorang Pelatih PBSI Berstatus PDP, Masa Isolasi Mandiri Tim All England Diperpanjang Hingga April

Perihal mundurnya jadwal Olimpiade Tokyo menjadi tahun depan, Jonatan memandang hal ini dengan positif.

Meskipun jalan kualifikasi menuju olimpiade menjadi lebih panjang bagi para atlet.

"Ditunda itu kan untuk kebaikan dan kesehatan semua manusia. Olimpiade bukan hal yang harus dilakukan saat ini juga karena sekarang yang lebih urgent itu adalah menghentikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin banyak korban," jelasnya.

"Persiapan kami dan pemain dari semua negara pasti terganggu selama Corona masih mewabah, jadi menurut saya memang sebaiknya diundur," kata pemain rangking tujuh dunia tersebut.

Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, PBSI Tunggu Keputusan BWF Soal Perubahan Kualifikasi

Jonatan cs mengikuti turnamen terakhir di All England 2020 di Birmingham, Inggris.

Hingga saat ini Jonatan masih mengikuti isolasi mandiri sebagai salah satu prosedur yang harus dilakukan mereka yang baru kembali dari luar negeri.

"Ya mungkin ini jadi salah satu pelajaran buat kita semua, bukan cuma dunia olahraga tapi semua, supaya berhenti sejenak dari kesibukan kita sehari-hari dan beristirahat serta merenung, apa aja hal positif yang bisa kita ambil dari kejadian ini," ujarnya.

Susy Susanti Beberkan Kondisi Atlet Pelatnas PBSI Cipayung Setelah Lima Hari Jalani Isolasi Mandiri

Bicara soal menjaga kondisi tubuhnya, Jonatan yang kini tampak lebih ramping mengatakan bahwa tengah dalam proses pengaturan berat badannya untuk mendapat proporsi tubuh ideal yang lebih menunjang performanya di lapangan.

"Memang mau tes nurunin berat badan, awalnya ini jadi percobaan sebelum ke olimpiade nanti. Jadi kalau memang beratnya turun dan nggak lemas, saya akan tetap di berat badan ini di olimpiade," ungkap Jonatan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved