Breaking News:

Berita Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Mulai Bagikan 152.000 Paket Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Covid-19

Pemkab Bekasi akan terus memberikan bantuan bagi warga terdampak, yang dilakukan secara berkala sampai dengan proses pengepakan

Editor: Feryanto Hadi
Dokumentasi Diskominfosantik Pemerintah Kabupaten Bekasi
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid lakukan simbolis penyaluran sebanyak 152.000 bantuan sosial, di Markas Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (20/4) 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG PUSAT -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi mulai menyalurkan bantuan sosial sebanyak 152.000 kepada warga yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial, Abdillah Majid, dalam penyerahan simbolis yang dilakukan di Markas Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Senin (20/4/2020).

Abdillah menyampaikan, penyaluran bantuan rencanaya akan mulai dibagikan secara berkala kepada warga.

PSBB Kabupaten Bekasi Diterapkan, Bupati Janjikan Pemerataan Bantuan Sosial

PSBB Kabupaten Bekasi Diterapkan, Bupati Janjikan Pemerataan Bantuan Sosial

Di mulai pada hari Senin ini sebanyak 5000 paket, siap untuk didistribusikan.

“Berjumlah 152.000 bantuan logistik yang akan di distribusikan di setiap Kecamatan. Untuk pengiriman pertama kali, hari ini kita sebarkan sebanyak kurang lebih 5000 paket logistik,” terang Abdillah.

Menurutnya, Pemkab Bekasi akan terus memberikan bantuan bagi warga terdampak, yang dilakukan secara berkala sampai dengan proses pengepakan (packing) selesai dilakukan.

“Saat ini kita masih terus upayakan semua selesai. Karena saat ini, masih terkendala dengan bahan pokoknya tidak berbarengan sampainya,” jelasnya.

Setia Merawat Pasien, 5 Tenaga Medis Puskemas Kabupaten Bekasi Terpapar Covid-19, Layanan Dialihkan

Lebih lanjut dirinya menambahkan, bantuan akan diberikan kepada warga Kabupaten Bekasi yang terdampak secara ekonomi.

Seperti pengemudi ojek pangkalan maupun ojek online, pemulung, toko kelontong, pemulung dan para pekerja informal lainnya.

“Jenis bantuan dari Pemkab Bekasi, bantuan akan diberikan pada warga terdampak secara ekonomi, yaitu pemulung, ojek online, pangkalan, dan warung-warung kecil. Kurang lebih ada enam,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved