Timnas

Gaji Pelatih Timnas Indonesia Terancam Dipangkas, Shin Tae-yong Belum Dapat Pemberitahuan dari PSSI

Manajer dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya bereaksi menanggapi wacana pemotongan gaji yang diutarakan Ketua Umum PSSI

warta Kota/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tiba di Indonesia dan Kamis (9/1/2020) ini langsung mengumpulkan staf pelatih. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Manajer dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya bereaksi menanggapi wacana pemotongan gaji yang diutarakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, Iriawan sempat menyinggung perihal penyesuaian kontrak kerja dan perubahan gaji seluruh pelatih di Timnas Indonesia, akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Sampai dengan saat ini, belum ada perwakilan dari pengurus PSSI yang mengabarkan informasi itu kepada pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong bersama para asistennya memilih kembali ke negara asalnya Korea Selatan, sembari menunggu perkembangan terbaru pandemi Covid-19.

Sebut Penanganan Covid-19 di Indonesia Buruk, Pelatih Timnas Shin Tae-yong Beberkan Buktinya

"Masih belum ada pemberitahuan langsung ke saya terkait dengan masalah gaji. Saat ini saya beserta asisten saya harus meninggalkan Indonesia," kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari media Korea Selatan, Joins.

Sebelum kembali ke Korea Selatan, Shin Tae-yong menunjukan aksi mulia dengan menyumbangkan uang sebesar 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp313 juta kepada PSSI untuk penanganan virus corona di Indonesia.

Pelatih berusia 51 tahun itu merasa tergerak ingin membantu karena sistem medis dan penanganannya kurang baik di Indonesia.

2 Kali Lakukan Tes Swab, Eks Asisten Timnas Indonesia U-23 Sembuh dari Covid-19

"Indonesia memiliki sistem medis yang kurang baik. Saya ingin sedikit membantu rakyat Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku senang pemerintah dari negaranya banyak mengirimkan bantuan kepada Indonesia, dalam memerangi Covid-19.

"Pemerintah Korea Selatan dan perusahaan domestik telah mengirimkan alat diagnostik dan pasokan bantuan ke Indonesia. Orang Indonesia menyukai Korea Selatan. Termasuk bintang K-POP," tutur mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Bambang Pamungkas Akan Lelang Medali Piala Presiden 2018, Sepatu Hingga Jersey Timnas Piala AFF 2012

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved