Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

36 Mahasiswa Positif Covid-19, PMI Semprot STT Bethel Petamburan dengan Disinfektan

Pasca 36 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia di Jalan Petamburan, Tanah Abang dibawa ke RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Kamis (16/4)

Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah petugas PMI melakukan penyemprotan disenfektan di asrama mahasiswa Bethel Indonesia di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/4/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG - Pasca 36 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia di Jalan Petamburan, Tanah Abang dibawa ke RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Kamis (16/4/2020) malam.

Kini petugas Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh area Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia yang menjadi aktifitas para mahasiswa sebelumnya.

Pantauan Wartakotalive.com petugas PMI dengan pakaian lengkap melakukan penyemprotan area lingkungan asrama seminari Bethel, selain itu para petugas juga melakukan penyemprotan seluruh bagian dalam gedung.

Tak sampai di situ, petugas PMI juga melakukan penyemprotan beberapa luar area lingkungan asrama termasuk gerbang hingga beberapa pemukiman warga disekitar lokasi.

Kepala Markas PMI Jakarta Pusat Edward Bahtiar mengatakan, penyemprotan yang dilakukan ini menyusul puluhan orang terinfeksi virus covid-19, namun saat ini mereka telah di isolasi ke wisma atlet.

 BREAKING NEWS: Anies Baswedan Sebut Kematian di Jakarta sudah 987 Orang, Ingatkan Warga Tak Mudik

 BREAKING NEWS: Yusuf Mansur Dukung Anies Baswedan Pada Pilpres 2024 dan Ajak Warga Baca Shalawat

 BREAKING NEWS:Wali Kota Bima Arya Tinggalkan RSUD Kota Bogor, Bagikan Foto-foto Bikin Netizen Nangis

Agar lingkungan asrama seminari Bethel steril maka pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan dengan kualitasi yang lebih baik

"Ini kita gunakan disinfketan yang paling bagus. 15 sampai 20 detik kumannya mati ini. Yang kami semprot gedung sama sekitar lingkungan jarak 100 meter ini kami semprot," kata Edward, Jumat (17/4/2020).

Pria yang akrab disapa Edo ini mengatakan jika pihaknya mengerahkan sebanyak 10 petugas PMI yang ikut melakukan penyemprotan dengan 200 liter cairan disinfektan.

"Ada 200 liter yang kami gunakan untuk penyemprotan," katanya.

 Relawan Sandiuno Salurkan Bantuan Sembako dan APD ke Masyarakat dan Rumah Sakit Terkait Covid-19

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved