Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Fraksi PAN DPRD DKI Bangun 200 Tempat Cuci Tangan Pakai Ember

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta merasa prihatin dengan wabah Virus Corona (Covid-19) di Jakarta.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Andy Pribadi
dok Fraksi PAN DPRD DKI
Warga Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat sedang mencuci tangan dari fasilitas yang disediakan oleh Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta. Sebanyak 200 tempat cuci tangan memakai ember sebagai wadahnya itu disebar di Kecamatan Kalideres dan Cengkareng, Jakarta Barat untuk menekan potensi penularan virus covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta merasa prihatin dengan wabah Virus Corona (Covid-19) di Jakarta.

Sebagai wakil rakyat di parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat mereka mendirikan 200 tempat cuci tangan menggunakan ember yang tersebar di dua kecamatan Jakarta Barat.

Pihak Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim mengatakan, tempat cuci tangan itu didirikan di Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat dan Kalideres Jakarta Barat.

Fasilitas ini bisa memudahkan masyarakat untuk membersihkan tangan dari virus maupun kuman selama beraktivitas di luar rumah.

“Tempat cuci tangan ini kami letakkan di titik-titik yang padat penduduk, dengan harapan masyarakat lebih rajin mencuci tangan untuk menekan penularan virus,” kata Lukmanul saat dihubungi pada Selasa (14/4/2020).

Anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil) 9 wilayah Jakarta Barat ini mengatakan, masyarakat maupun politisi harus memiliki ide untuk mendukung pemerintah dalam menangani wabah Virus Corona.

Salah satunya pembuatan 200 tempat cuci tangan yang dilakukan oleh Fraksi PAN DPRD DKI.

Meski hanya menggunakan ember dan sabun cair, namun fasilitas tersebut disambut baik oleh warga sekitar.

Mereka menyebut, fasilitas itu mudah dijangkau sehingga warga yang ada di luar tak perlu lagi menunda cuci tangan sampai tiba di rumah.

“Kalau tangannya kotor, warga sekitar maupun pengendara motor yang lewat bisa langsung cuci tangan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved