Breaking News:

Kabar Artis

Pedangdut Ikke Nurjanah Didapuk Jadi Salah Satu Duta Gizi Indonesia oleh Pergizi Pangan‎ Indonesia

Ikke Nurjanah mengaku bangga ditunjuk sebagai Duta Gizi Indonesia, walaupun hanya melalui lagu yang didendangkannya.

Istimewa
Pedangdut Ikke Nurjanah didapuk menjadi salah satu 'Duta Gizi Indonesia' oleh Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan?) Indonesia, Kamis (9/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia atau Pergizi Pangan‎ Indonesia mendapuk tiga selebritis, yakni Ikke Nurjanah (pedangdut), Teuku Zaki (aktor film/sinetron), dan Reisa Broto Asmoro (Puteri Indonesia 2010), sebagai 'Duta Gizi Indonesia'.

Menurut Ketua Pergizi Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, para Duta Gizi Indonesia ini akan melakukan tugas yang berbeda.

Seperti Ikke Nurjanah akan melakukan sosialiasi melalui lagu tentang gizi yang dibawakannya, Teuku Zaki bertugas untuk mencegah stanting, dan Reiza Broto Asmoro ke bidang gaya hidup.

Pedangdut Ikke Nurjanah dalam konferensi pers Amerika Terlena Dangdut 2016 dari Badan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Kamis (18/8/2016)
Pedangdut Ikke Nurjanah dalam konferensi pers Amerika Terlena Dangdut 2016 dari Badan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Kamis (18/8/2016) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

"Pergizi ‎berharap para duta ini dapat melakukan sosialiasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi makanan dengan asupan gizi seimbang dan menjalani gaya hidup sehat.

"Tujuannya, agar memiliki kebugaran dan ketahanan tubuh di tengah pandemi Covid -19 saat ini," kata Hardinsyah saat pengukuhan 'Duta Gizi Indonesia' yang disiarkan melalui aplikasi online Zoom, Kamis (9/4/2020).

Hardinsyah mengatakan, Pergizi berharap melalui para duta ini, kesadaran masyarakat mengenai pentingnya gizi akan terbangun.

"Gizi itu tidak perlu mahal, yang penting kita tahu bahan-bahannya dan bagaimana cara mengolahnya menjadi makanan yang lezat dan sehat," ujar Hardinsyah.

Sementara itu, Ikke Nurjanah mengaku bangga ditunjuk sebagai Duta Gizi Indonesia, walaupun hanya melalui lagu yang didendangkannya.

"Saya bangga berada di forum ini. Karena saya bisa ikut berpartisipasi dalam program yang sangat berguna bagi masyarakat luas," katanya.

"‎Walaupun keahlian saya hanya menyanyi, tetapi lirik lagu yang saya nyanyikan mengandung edukasi yang penting bagi masyarakat, untuk menjalani gaya hidup bersih, dan sehat, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi," ucap Ikke.

Ikke Nurjanah
Ikke Nurjanah (Arie Puji Waluyo)
Halaman
1234
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved