Glenn Fredly Meninggal

Pesan Terakhir Glenn Fredly Setelah Rilis Album Terbaru: Jadi Musisi Harus Jujur Dalam Berkarya

Sebelum tutup usia, penyanyi Glenn Fredly pernah berpesan bagi mereka yang merintis jalan hidup di dunia musik dan itu menjadi pesan terakhirnya.

(KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES)
Musisi Glenn Fredly tampil dalam acara Bentara Pentas Musik bertajuk Wuiiih Day, di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Kamis (16/2/2012). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebelum tutup usia, penyanyi Glenn Fredly pernah berpesan bagi mereka yang merintis jalan hidup di dunia musik dan itu menjadi pesan terakhirnya.

Pesan itu disampaikan Glenn pada wawancara dengan penyiar radio Delta FM Reno Aditya sesaat setelah merilis  album terbarunya pada 14 November 2019.

Album berjudul Romansa ke Masa Depan itu merupakan karya Glenn terbaru setelah sembilan tahun tidak menelurkan album dan banyak berkarya di belakang layar mendukung musisi-musisi baru atay yang lebih muda.

UPDATE Kabar Kematian Glenn Fredly: Akan Dimakamkan Siang Ini di TPU Tanah Kusir

Rencananya ada dua chapter dalam album tersebut dan chapter kedua akan dirilis tahun ini.    

Glenn memang banyak menyentuh orang dengan karya-karya lagu bertema cinta dan romantisme.

Dalam wawancara dengan Reno itu Glenn mengakui citra tentang lagu cinta itu memang tak terhindarkan.  

"Lagu cinta itu berangkat dari sesuatu yang menginjak bumi, suatu realita. Ada yang merupakan pengalaman gue, juga pengalaman orang banyak, itu semuanya realita kehidupan," tuturnya.

Glenn menyatakan tak terganggu dengan kesan yang melekat padanya dari karya-karya yang dihasilkan.

UPDATE Pemakaman Glenn Fredly di TPU Tanah Kusir, Keluarga Minta Pelayat Tidak Datang ke Makam

"Ini semua bagaimana sudut pandang kita menghasilkan sebuah karya. Kita nggak bisa merekayasa. Karya itu punya usia yang panjang. Begitu karya itu dirilis dia akan menentukan jalannya sendiri untuk bisa siapa yang akan mendengarkan, menikmati. Bagus itu relatif karena menyangkut selera. Prinsipnya dalam berkarya itu lo harus jujur. Ukurannya adalah kejujuran lo untuk membuat sesuatu karya itu. Ibaratnya, dari hati akan sampai ke hati lagi. Gue percaya bahwa lagu akan menentukan takdirnya sendiri. Lagu akan bertemu dengan pendengarnya atau penikmatnya masing-masing dengan cara yang enggak pernah terpikirkan sebelumnya,” papar Glenn.

Soal kesibukannya, Glenn mengatakan ia lebih banyak bekerja di belakang layar mendukung musisi baru atau lebih muda untuk membuat sebuah album lagu. 

Halaman
123
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved