Pelari Indonesia Hendri Pardede Prihatin Melihat Olahragawan yang Kurang Peduli pada Pola Nutrisi

Pelari marathon Indonesia, Hendri Pardede mengaku prihatin melihat banyaknya olahragawan yang sering lupa pada pola makan makanan sehat.

doc. Instagram Hendri Pardede
Hendri Pardede, salah satu pelari marathon Indonesia yang lolos kualifikasi Boston Marathon. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelari marathon Indonesia, Hendri Pardede mengaku prihatin melihat banyaknya olahragawan yang sering lupa pada pola makan makanan sehat.

Hendri yang belajar dari pengalaman masa lalu, mengatakan bahwa banyak orang saat ini ingin hidup sehat tapi tidak konsisten pada pola hidup sehat.

"Tujuh tahun lalu saya juga sama seperti mereka, tidak terlalu perduli pada pola makan sehat, serta olahraga, kemudian saya bertekad untuk berubah hingga berhasil seperti saat ini," ujar Hendri kepada Warta Kota, Rabu, (8/4/2020).

Berlatih di Rumah, Atlet Bulu Tangkis Tak Boleh Kendor, PBSI Beri PR untuk Jaga Kondisi Fisik

Lebih lanjut Hendri mengatakan bahwa dia ingin berbagi kepada teman-teman bahwa sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat khususnya pola makan.

Saya tidak ingin menyombongkan diri, tapi saya mau berbagi kepada teman-teman bahwa sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat khususnya pola makan kita. Jujur saya sangat memperhatikan kandungan nutrisi makanan saya. Sebenarnya cukup miris melihat dunia olahraga saat ini, banyak yang tidak konsisten menjaga nutrisi makanannya," ujarnya.

Menurutnya, masih banyak individu yang berkutat di olahraga yang masih mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti gorengan, makanan bergula dan lain sebagainya.

Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Menguntungkan Bagi Bulu Tangkis Indonesia

Pria berusia 48 tahun ini menyadari bahwa sulit untuk melakukan konsistensi, sehingga bila seseorang ingin konsisten maka ia wajib fokus pada tujuaan utamanya.

"Keputusan di olah di pikiran, jadi seseorang harus memastikan sudut pandang bila ingin berubah. Khususnya bila ingin hidup sehat, maka sudut pandang wajib berfokus pada arti kesehatan, arti hidup. Secara pribadi, saya juga menyadari bahwa tubuh adalah pemberian dari Tuhan, alangkah baiknya bila tubuh dijaga dengan pola hidup sehat. Tentunya jika pola hidup sehat sudah diterapkan dengan konsisten, maka keuntungannya ada di diri masing-masing. Bahkan pikiran yang positif akan selalu datang dengan tubuh yang sehat," tambahnya.

Menurut Hendri, tidak ada yang tidak mungkin bila seseorang mau berusah dan fokus pada tujuannya. (m21)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved