Virus Corona

PSBB Jakarta, Kegiatan Perkantoran Ditutup, Kecuali 8 Sektor Ini

Dunia usaha akan mengatur kegiatan usahanya dan operasional perkantoran akan dihentikan kecuali delapan sektor

Dok PPID DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat memberikan pernyataan waktu penerapan PSBB, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (7/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah setempat akibat wabah virus corona atau Covid-19 akan diterapkan pada Jumat (10/4/2020) mendatang.

Dalam penerapan PSBB Jakarta itu, kegiatan perkantoran akan dihentikan.

Namun, terdapat delapan sektor perkantoran yang tidak akan dihentikan terkait penerapan PSBB Jakarta tersebut.

Hal itu diputuskan setelah Anies rapat kerja dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) DKI Jakarta seperti Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI dan sebagainya.

“Malam hari ini seluruh jajaran Forkopimda dan dari pembahasan yang kami lakukan tadi, DKI Jakarta akan melaksanakan PSBB sebagaimana digariskan oleh Keputusan Menteri Kesehatan, akan efektif mulai hari Jumat tanggal 10 April 2020,” kata Anies di Balai Kota DKI pada Selasa (7/4/2020) malam.

Anies mengatakan, secara prinsip sebetulnya Jakarta telah menerapkan kebijakan tersebut.

Mulai dari seruan bekerja dari rumah, pengurangan jam operasional transportasi umum, mengubah pola kegiatan belajar sekolah di rumah, menutup tempat pariwisata dan sebagainya.

“Jadi bagi masyarakat Jakarta, yang nanti akan kami lakukan tanggal 10 itu, utamanya adalah pada komponen penegakan karena akan disusun peraturan yang memiliki kekuatan mengikat supaya warga mengikutinya,” jelas dia.

“Kami berharap pembatasan bisa ditaati, sekaligus menjadi pesan bagi semua untuk membatasi pergerakan, membatasi interaksi karena akan sangat mempengaruhi kemampuan kami untuk mengendalikan virus ini,” tambahnya.

Anies menyadari bahwa penyebaran Covid-19 membutuhkan kerja bersama dari semua pihak untuk bisa mengendalikan penularannya. Kata dia, mekanisme penyebaran virus didatangkan dari saru orang kepada orang lain.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved