Virus Corona Jabodetabek

PESAN Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie: Jangan Sembarang Sebar Informasi dari Sosmed

Banyak beredar kabar bohong (hoaks) yang semakin membuat resah masyarakat di tengah situasi pandemi Virus Corona yang semakin masif penyebarannya.

Wartakotalive.com/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Di tengah situasi pandemi Virus Corona yang semakin masif penyebarannya banyak beredar kabar bohong (hoaks) yang semakin membuat resah masyarakat.

Selain memerangi wabah virus corona, masyarakat juga diminta turut serta memerangi kabar bohong yang banyak tersebar di jejaring sosial media (sosmed).

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengimbau agar masyarakat tidak perlu menyebarluaskan kabar yang diterimanya melalui jejaring sosmed tanpa memastikan kabar kebenarannya.

Sebab, tak jarang kabar itu justru menambah situasi semakin memperkeruh di tengah upaya memerangi pandemi Virus Corona.

"Hindari berita hoaks. Cara menghindarinya kalau enggak yakin dalam hati jangan dipercaya udah selesai di kita saja.

"Jangan disebar, jangan dishare kemana-mana. Itu harapan kami kepada masyarakat dalam pemberitaan ini supaya masyarakat dapat informasi yang benar dan valid," kata Benyamin saat ditemui di kawasan Serpong, Tangsel, Senin (6/4/2020).

Ia pun mengajak masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan informasi pandemi Virus Corona ini, terkhusus di wilayah Kota Tangsel.

Menurutnya infromasi tersebut dapat diakses masyarakat melalui kabar yang disiarkan oleh Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Tangsel maupun media konvensional yang dijamin kebenaran dalam pemberitaannya.

"Kami melalui dinas Kominfo, melalui Camat, Lurah terus menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat antara lain menyebarkan berita-berita yang valid.

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved