Latihan Mandiri di Rumah, Pemain Timnas U-16 Bocorkan Materi dan Program dari Bima Sakti

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pekerjaan rumah khusus kepada anak asuhnya di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

PSSI
Bersama Timnas U-16 Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pekerjaan rumah khusus kepada anak asuhnya di tengah pandemi virus corona - covid 19.

Para pemain Timnas U-16 terpaksa diliburkan dari latihan bersama untuk menghindari penyebaran virus corona yang sudah mengkhawatirkan.

Pemain Persija EPA Patuh Jalankan Instruksi Latihan Mandiri

Meski begitu, Bima tetap rutin memantau kondisi seluruh pemainnya selama menjalani latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing.

Program dan materi latihan tetap diberikan oleh tim pelatih Timnas U-16 dan wajib dijalankan disetiap latihan.

"Saya sudah katakan kepada para pemain, seusai menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi. Saya sudah memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain," kata Bima Sakti seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (6/4/2020).

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Covid-19, Pemain Potensial Persija Terkejut dan Kirim Doa

Pelatih asal Balikpapan itu meminta kepada para pemainnya tetap rutin menjalankan latihan agar kondisinya tetap terjaga meski tidak berlatih secara bersama.

"Pada kondisi saat ini, mereka harus tetap latihan di rumah masing-masing. Mereka pun setiap hari memberikan video latihannya kepada kami," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang penggawa Timnas Indonesia U-16, Marcell Januar Putra mengaku sangat antusias menjalani setiap program latihan yang diberikan tim pelatih.

Merebak Virus Corona di Indonesia, Aji Santoso Minta Skuat Persebaya Latihan Mandiri di Rumah

"Benar, coach Bima menginstruksikan kami para pemain untuk tetap melakukan latihan di rumah. Saat ini, saya terus berlatih di rumah dengan arahan dari pelatih fisik kami," kata Marcell.

Biasanya, Marcell sering melakukan jogging di pagi hari dan sore harinya menyantap materi latihan penguatan fisik.

"Kalau saya joging pada pagi hari dan sore harinya menambah latihan untuk melakukan skipping, squat jump, dan lainnya," tutur Marcell.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved