Wagub DKI Jakarta

Sempat Direncanakan Tertutup, DPRD DKI Bakal Siarkan Rapat Paripurna Pemilihan Wagub

Panlih Wagub DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra S Andyka mengupayakan rapat Paripurna pemilihan pada Senin (6/4/2020) pukul 10.00 dapat disaksikan umum

Warta Kota/Rizki Amana
Ilustrasi: Penyelenggaraan Rapat Paripurna APBD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Rabu (4/12/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Anggota Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra S Andyka mengupayakan rapat Paripurna pemilihan pada Senin (6/4/2020) pukul 10.00 dapat disaksikan masyarakat umum.

Hingga Senin (6/4/2020) dini hari, petugas dari teknologi dan informasi tengah merampungkan sarana dan prasarana untuk menayangkan video streaming Paripurna yang disiarkan di ruang Koordinatoriat Wartawan Balai Kota DKI Jakarta.

“Insya Allah ada live streaming di pressroom Balai Kota, dan hanya di pressroom saja dengan tetap menjaga social dan physical distancing,” kata Andyka pada Senin (6/4/2020) dini hari.

(kiri-kanan) Wakil Ketua Panlih Wagub DKI Basri Baco, Ketua Panlih Wagub DKI Farazandi Fidiansyah dan Anggota Panlih Wagub DKI S Andyka di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).
(kiri-kanan) Wakil Ketua Panlih Wagub DKI Basri Baco, Ketua Panlih Wagub DKI Farazandi Fidiansyah dan Anggota Panlih Wagub DKI S Andyka di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020). (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Andyka mengatakan, para wartawan dapat membantu menyiarkan proses pemilihan Wagub DKI melalui tayangan di sebuah layar televisi yang disediakan.

Pihaknya enggan menyiarkan proses pemilihan dari layar digital besar yang ada di luar gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dengan berbagai pertimbangan.

Salah satunya dia khawatir bila video itu ditayangkan, masyarakat justru malah bertumpuk di luar gedung DPRD DKI.

“Gedung dewan diharapkan steril dan nggak ada yang ngumpul-ngumpul,” imbuhnya.

Sejauh ini, kata dia, proses rapat Paripurna bakal ditayangkan melalui saluran internal DPRD DKI ke ruang Koordinatoriat Wartawan Balai Kota.

Untuk penanyangan melalui media sosial seperti YouTube, Instagram dan Facebook dengan akun DPRD DKI Jakarta masih dalam pembahasan.

“Untuk sementara baru ini (ditayangkan ke Koordinatoriat Wartawan Balai Kota) yang diperkenankan. Bila ada perubahan akan dikabari lagi yah,” katanya.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved