Berita Video

VIDEO: Polres Jakarta Barat Salurkan Makanan Gratis untuk Warga Kurang Mampu Melalui Warteg

Warteg di kawasan Tamansari jadi lokasi awal program Warteg Peduli ini dilakukan.

Istimewa
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru tinjau program Warteg Peduli Sabtu (4/4/2020). 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru bersama jajaran perwira menengah di Polres Jakbar menggagas aksi Warteg Peduli.

Program ini untuk membantu para pekerja harian dan masyarakat yang pekerjaannya terdampak langsung karena adanya pandemi virus Corona ini.

Warteg di kawasan Tamansari jadi lokasi awal program Warteg Peduli ini dilakukan.

"Kami dengan beberapa PJU dan Perwira Polres Metro Jakbar ikut urunan mereka nyumbang berapapun yang mau ngasih dari hasil urunan, kami gunakan untuk berikan motivasi kepada pengusaha warteg dan warung kecil supaya bertahan dalam situasi ini," kata Audie di Tamansari, Jakarta Barat Sabtu (4/4/2020).

Nantinya, setiap warteg akan diberikan bantuan. Warteg ini kemudian memasak dan membagikannya gratis bagi mereka yang membutuhkan.

Namun, mereka yang menerima bantuan tidak bisa makan langsung di warteg. Makanan yang diberikan hanya bisa dibawa pulang.

Hal ini dilakukan untuk mendukung gerakan physical distancing.

"Warteg Peduli ini tetap terjaga Pisycal Distancing atau Social Distancing. Jadi kami sampaikan pengusaha warteg bisa tetap buka ini ada bantuan, tapi ingat hanya di take away atau boleh bungkus saja jadi tidak perlu orang datang lalu makan di warung," kata Audie.

Selain menyasar pada pekerja harian seperti driver ojek online, supir angkutan, dll aksi ini juga memotivasi para pengusaha warteg untuk tetap membuka usahanya di tengah pandemi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polres Jakbar Buat "Warteg Peduli", Salurkan Makanan Gratis untuk Warga Kurang Mampu ",

Penulis : Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar
Editor : Sabrina Asril

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved