Virus Corona Jabodetabek

Mencegah Penyebaran Virus Corona, Kantor Pelayanan Publik Pasang Automatic Antiseptic Chamber

Automatic antiseptic chamber atau ruang antiseptik otomatis biasa ditemui di pintu-pintu masuk kantor pelayanan publik.

istimewa
Automatic Antiseptic Chamber dipasang di kantor pelayanan publik seperti yang terlihat di halaman depan Polres Metro Jakarta Timur di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Minggu (5/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Untuk mencegah penyebaran virus corona, saat ini banyak kantor pelayanan publik mulai memasang alat automatic antiseptic chamber.

Automatic antiseptic chamber atau ruang antiseptik otomatis biasa ditemui di pintu-pintu masuk kantor pelayanan publik tersebut.

Setiap pengunjung yang tiba di kantor tersebut wajib melalui automatic antiseptic chamber yang telah terpasang.

Automatic Antiseptic Chamber dipasang di kantor pelayanan publik seperti yang terlihat di halaman depan Polres Metro Jakarta Timur di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Minggu (5/4/2020).
Automatic Antiseptic Chamber dipasang di kantor pelayanan publik seperti yang terlihat di halaman depan Polres Metro Jakarta Timur di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Minggu (5/4/2020). (istimewa)

Penggunaan alat tersebut sengaja di pasang untuk mencegah penyebaran virus corona.

Setiap tamu atau pengunjung yang akan memasuki kantor pelayanan publik wajib melalui alat tersebut untuk disemprot disinfektan sebagai bagian membunuh virus corona.

Alat tersebut berfungsi sebagai alat semprot otomatis desinfektan sekaligus memastikan seluruh tamu atau pegawai steril dari virus corona.

Mulai Besok, LRT Jakarta Sosialisasikan Kebijakan Wajib Pakai Masker kepada Calon Penumpang

Ini Daftar 18 Dokter Meninggal Dunia Selama Pandemi Virus Corona, Semua Tangani Pasien Covid-19

"Cairan yang disemprotkan dari automatic antiseptic chamber adalah campuran air dan antiseptik," kata Achmad Soekarno Hamid yang menjalankan bisnis pemasangan alat tersebut, Minggu (5/4/2020).

Cairan yang digunakan dalam bilik antiseptik ini dipastikan tidak berbahaya dan aman buat tubuh manusia.

Menurut Achmad Soekarno Hamid, pemasangan automatic antiseptic chamber penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

Automatic Antiseptic Chamber dipasang di kantor pelayanan publik seperti yang terlihat di halaman Sekretariat Presiden, Minggu (5/4/2020).
Automatic Antiseptic Chamber dipasang di kantor pelayanan publik seperti yang terlihat di halaman Sekretariat Presiden, Minggu (5/4/2020). (istimewa)

Sejumlah kantor pelayanan publik yang memasang dan mulai menggunakan alat tersebut, Minggu pagi tadi, diantaranya Mahkamah Agung di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Ada pula Polda Metro Jaya di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, serta Polres Metro Jakarta Timur di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, dan sejumlah titik lain.

Bahkan Istana Kepresidenan juga menggunakan alat automatic antiseptic chamber.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved