Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Sebanyak 1.145 APD dan 35 Ribu Masker Disebar ke Rumah Sakit di Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mendistribusikan alat kesehatan berupa 1.145 APD dan 35.850 masker.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mendistribusikan alat kesehatan berupa 1.145 Alat Pelindung Diri (APD) dan 35.850 masker pada Kamis (2/4/2020). 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mendistribusikan alat kesehatan berupa 1.145 Alat Pelindung Diri (APD) dan 35.850 masker pada Kamis (2/4/2020). Sejumlah perlengkapan itu diberikan kepada seluruh rumah sakit di Kota Tangerang.

"Dinkes hari ini telah mendistribusikan APD dan masker ke rumah sakit untuk penanggulangan pandemi Covid-19," ungkap Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

Selain itu, Wali Kota mengatakan bahwa Pemkot Tangerang juga telah menyediakan APD tambahan yang dibuat oleh Balai Latihan Kerja (BLK) untuk tahap awal yang berjumlah 100 APD.

"Dari BLK masih dalam pembuatan, semoga segera selesai nanti akan diberikan kembali ke rumah sakit yang membutuhkan," ujarnya.

Geram Lihat Orang Pada Kumpul, Wali Kota Tangerang: “Kalau Nggak Ada Urusan, Nggak Usah Nongkrong!”

Selain itu, Arief mengungkapkan bahwa Dinas Kesehatan telah mempersiapkan tenaga medis tambahan dari seluruh Puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

"Bukan hanya dari petugas Puskesmas, kami juga akan membuka relawan tenaga medis yang telah lulus dan terverifikasi dalam bidang kesehatan," kata Arief.

Jenazah Pasien Positif Corona Bisa Menularkan Virus? Ini Jawaban WHO

Untuk itu, Arief mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk bahu membahu bekerja sama memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Jika tidak ada hal yang mendesak lebih baik berdiam diri di rumah lakukan disinfektan mandiri, bebersih rumah," ucapnya.

"Semoga Covid-19 bisa segera teratasi dan seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat menjalankan aktivitas kembali dengan normal," sambung Wali Kota. (dik)

Restoran Sengaja Ditutup Sejak Virus Corona Masuk Indonesia, Ussy Sulistawaty Tetap Gaji Karyawannya

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved