Berita Tangerang

SIMPANG Susun Tol Balajara Timur Mulai Dioperasikan, Ini Kemudahan Akses yang Didapat

ASTRA Tol Tangerang-Merak siap mengoperasikan Simpang Susun Balaraja Timur, berdasarkan surat Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umu

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Gerbang Tol Balaraja Timur dilihat dari atas 

WARTAKOTALIVE.COM, BALARAJA - ASTRA Tol Tangerang-Merak siap mengoperasikan Simpang Susun Balaraja Timur, berdasarkan surat Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.BM0702-Db/295 tanggal 17 Maret 2020.

Dalam surat tersebut dinyatakan juga bahwa penambahan lajur ke-4 segmen Tangerang Barat - Balaraja Barat dan Simpang Susun Cikupa telah lulus uji laik operasi.

Pembangunan Simpang Susun Balaraja Timur berlokasi di KM 35+200 Ruas Tol Tangerang-Merak dengan total panjang akses sebesar 3,754 km.

Pengguna jalan saat bertransaksi di pintu masuk Simpang Susun Tol Balaraja
Pengguna jalan saat bertransaksi di pintu masuk Simpang Susun Tol Balaraja (Wartakotalive.com/Andika Panduwinata)

Pembangunan ini meliputi pembangunan jembatan simpang susun, 4 ramp terdiri dari ramp 1 (off ramp arah Jakarta), ramp 2 (on ramp arah Jakarta), ramp 3 (off ramp arah Merak), ramp 4 (on ramp arah Merak) dan jalan akses sampai dengan pertemuan jalan nasional dengan.

Simpang Susun Balaraja Timur ini memiliki 4 gardu keluar dan 3 gardu masuk.

Kris Ade Sudiyono Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak) mengatakan. proyek Pembangunan Simpang Susun Balaraja Timur adalah proyek yang bertujuan untuk meningkatkan akses pintu keluar masuk jalan Tol Tangerang-Merak.

“Kehadiran Simpang Susun Balaraja Timur diharapkan meningkatkan aksesibilitas dan mempermudah mobilisasi pengguna jalan.

"Semula hanya memiliki akses dari arah Jakarta menuju Balaraja Timur dan dari Balaraja Timur ke arah Jakarta," ujar Kris dalam keterangannya kepada Warta Kota, Rabu (1/4/2020).

Namun sekarang bisa diakses dari dan menuju Merak.

Gerbang Tol Balaraja Timur menjadi akses terdekat untuk menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang yang berada di Tigaraksa, Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved