Berita Video

VIDEO: Wali Kota Depok Pastikan Tidak Ada Karantina Wilayah, Ini Kebijakan yang Dilakukan

"Kebijakan dalam upaya menghambat penyebaran Covid-19 melalui pembentukan Kampung Siaga Covid-19 secara menyeluruh

Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj saat memberikan pernyataan resminya terkait kebijakan dalam pencegahan Covid-19 di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (30/3/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris memastikan kota yang dipimpinnya ini tidak akan melakukan karantina wilayah sebagaimana yang telah dilakukan di beberapa daerah di Indonesia khususnya Jawa Barat.

Hasil tersebut dikatakan Idris seusai teleconference dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Senin (30/3/2020).

"Menindaklanjuti arahan pemerintah melalui Gubernur Jawa Barat bahwa untuk saat ini tidak ada kebijakan karantina wilayah," kata Idris dalam video resminya yang diterima wartawan di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Senin (30/3/2020).

Terkait penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Belimbing ini, Idris mengatakan pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok telah membentuk Kampung Siaga Covid-19

"Kebijakan dalam upaya menghambat penyebaran Covid-19 melalui pembentukan Kampung Siaga Covid-19 secara menyeluruh yang akan dibentuk di seluruh wilayah yang ada di Kota Depok," kata Idris.

Mengenai mekanisme dan teknik pengaturan, kata Idris akan disampaikan secepatnya.

"Untuk kebijakan lainnya di bidang pencegahan dan penanganan, akan tetap dijalankan secara extra ordinary," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Idris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga medis atas pengorbanan yang diberikan.

"Kepada seluruh warga Depok agar ekstra waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19," paparnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved