Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

3 Orang Positif Virus Corona, Tapi Masjid Jami Kebon Jeruk Tetap Dipadati Jemaah, Ini Alasannya

Sedikitnya tiga jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk, Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat positif virus corona atau COVID-19.

Kompas TV
Aparat menjaga Masjid Jami Kebon Jeruk untuk mengisolasi jamaahnya selama 14 hari. Foto Sabtu (28/3/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--- Sedikitnya tiga jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk, Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat positif virus corona atau COVID-19.

Selain itu, ada ratusan orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan harus menjalani masa karantina selama 14 hari di dalam masjid tersebut.

Masjid tersebut selama ini memang dikenal selalu dipadati sejumlah jemaah. Bahkan pandemi virus corona tidak menyurutkan antusias jemaah di masjid tersebut.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan masjid tersebut merupakan salah satu tempat orang berziarah. Bahkan ada di antara mereka yang berasal dari luar negeri.

"Masjid itu tempat orang berziarah untuk waktu yang cukup lama, dari Nusantara dan beberapa negara," kata Rustam, Sabtu (28/3).

Ditengah Wabah Corona, Jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk Malah Ramai Didatangi, Ini Alasannya

Hal senada juga disampaikan Camat Tamansari, Risan Mustar.

Menurutnya ada banyak jemaah yang datang dan mereka berasal dari berbagai pelosok di Indonesia.

"Masjid Jami itu memang banyak kegiatan. (Ada jemaah) dari Jambi, dari Lampung. Mereka itu kelompok-kelompok yang datang ke situ," tutur Risan.

Adapun ketiga jemaah yang positif virus corona usai menjalankan rapid test yang dilakukan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat merupakan warga Medan, Sumatera Utara.

"Ada juga warga negara asing yang datang kesitu, misalnya dari Pakistan, India, Thailand, ada kurang lebih 70-80 WNA, yang banyak India," kata Risan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved