Berita Bekasi

Jangan Datang ke Mall di Bekasi Ini, Karena Ditutup

"Satu persatu sudah ada mal batasi jam operasionalnya, ada juga yang tutup sementara. Tapi pusat perbelanjaan itu tidak masuk

Jangan Datang ke Mall di Bekasi Ini, Karena Ditutup
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Metropolitan Mall Bekasi 

Wilayah Kota Bekasi masuk sebagai zona merah Corona atau Covid-19. Hal itu disebabkan dari kasus positif di Jawa Barat, sebagian besar berada di wilayah Kota Bekasi.

Pemerintah membuat kebijakan warganya membatasi kegiatan diluar rumah dan meminta perkantoran untuk menerapkan sistem kerja di rumah.

Atas kebijakan itu direspon sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bekasi. Sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bekasi melakukan pembatasan jam operasional hingga ada yang menutupnya.

VIDEO: Pangeran Charles Positiv Covid 19 Atau Corona

Video Breaking News: Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Solo

Video Viral: Iwan Bule Datang ke Rumah Mewah Pengusaha Jerry Lo Pantau Tes Corona

"Satu persatu sudah ada mal batasi jam operasionalnya, ada juga yang tutup sementara. Tapi pusat perbelanjaan itu tidak masuk dalam rekomendasi atau kebijakan, itu murni kebijakan mereka," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, pada Rabu (25/3/2020).

Rahmat menjelaskan pusat perbelanjaan boleh melakukan kebijakan masing-masing terkait penutupan sementara.

"Kalau penutupan itu tidak rekomended (rekomendasi) kami, tapi pembatasan jam operasional itu baru," ucap dia.

Sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan penyebaran Covid-19, Rahmat meminta mal yang ditutup tetap harus membuka sembilan kebutuhan pokok masyarakat.

"Kalau 9 kebutuhan pokok itu jangan di tutup di situ sumber kita dapatkan kebutuhan. Misal supermarketnya dan farmasi," imbuh dia.

Rahmat menambahkan pihaknya juga memberikan keringan terhadap perusahaan yang bergerak dalam bidang sembilan kebutuhan pokok tersebut.

"Sejauh ini kebijakan agar perkantoran di Kota Bekasi meliburkan atau menerapkan sistem kerja di rumah. Tapi kan pabrik-pabrik startegis nasional dan perusahaan bergerak dalam 9 kebutuhan pokok itu tidak bisa," papar dia.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved