Redi Rusmawan Bagikan Tips Jaga Kesehatan di Rumah

Redi Rusmawan Bagikan Tips Jaga Kesehatan di Rumah. Simak selengkap-lengkapnya di dalam berita ini.

Redi Rusmawan Bagikan Tips Jaga Kesehatan di Rumah
Rafsanzani Simanjorang
Redi Rusmawan (kiri), penyerang sayap Persita Tangerang saat bercengkrama bersama Raphael Maitimo. 

UPAYA pemutusan rantai covid-19 yang dilakukan dengan cara tinggal di rumah saja membuat banyak aktivitas olahraga menjadi terbatas.

Sebut saja olahraga Jogging, yang biasanya dilakukan di ruangan terbuka, lengkap dengan tracknya kini mulai dibatasi khususnya pada area yang ramai dikunjungi masyarakat dalam berolahraga.

Namun, nyatanya berbagai jenis olahraga juga dapat dilakukan di rumah.

Wapres Maruf Amin: 15,2 Juta KK Akan Terima BLT sebagai Dampak Penyebaran Covid-19

Redi Rusmawan, penyerang sayap Persita Tangerang membagikan tips bagaimana melakukan olahraga di rumah.

Redi sendiri sesekali menggunakan tangga, yang dibiarkan tergeletak sehingga membentuk seperti cone, dan cone tersebut menjadi titik tumpu dalam melakukan pemanasan layaknya seperti pemanasan tim.

"Selain itu, dapat juga melakukan jogging dengan mengatur track yang ada dan juga melakukan gym. Atau bisa juga latihan core. Latihan core dapat dilakulan di dalam rumah," ujar pemain berusia 23 tahun ini kepada Warta Kota, Selasa, (24/3/2020).

Redi mengatakan bahwa latihan core saat ini mudah untuk dilakukan dengan menonton tekniknya lewat youtube, atau dengan melihat beberapa contoh adegan core yang biasanya dilakukan oleh tim Persita.

Nasi Goreng jadi Makanan Favorit Redi Rusmawan

Latihan core sendiri diketahui berfungsi untuk memperbaiki postur badan, menjaga keseimbangan tubuh, memaksimalkan kerja torso sebagai satu kesatuan yang kuat.

Biasanya latihan core sering dilakukan oleh pemain dalam masa recovery pasca cidera, namun latihan core juga sering digunakan oleh orang-orang yang sering ikut fitnes. 

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved