Aspal Sempat Terangkat, Jalan Raya Bekasi Sudah Diperbaiki dan Bisa Dilalui Kendaraan

Aspal Sempat Terangkat, Jalan Raya Bekasi Sudah Diperbaiki dan Bisa Dilalui Kendaraan. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Aspal Sempat Terangkat, Jalan Raya Bekasi Sudah Diperbaiki dan Bisa Dilalui Kendaraan
Muhammad Azzam
Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi yang sempat ditutup karena aspal terangkat sudah bisa dilintasi kendaraan pada Minggu (22/3/2020). 

JALAN Raya Bekasi, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi yang sempat ditutup karena aspal terangkat sudah bisa dilintasi kendaraan pada Minggu (22/3/2020).

Demikian diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani kepada Wartakotalive.com, pada Minggu (22/3/2020).

Ojo menyebut jalan rusak itu telah selesai diperbaiki, sehingga pada hari ini sudah bisa dilalui kendaraan.

"Jalan sudah bisa dilalui kendaraan, jalan rusak itu sudah dilakukan perbaikan dan diaspal kembali," jelas Ojo.

Persita Tangerang di Mata Annas Fitranto

Sebelumnya jalan penghubung dari Jakarta menuju ke Bekasi itu tak bisa dilalui kendaraan karena aspal jalan itu terangkat dan hancur pada Sabtu (21/3/2020) kemarin.

Arus lalu lintas pada kemarin juga sempat mengalami kemacetan parah karena jalur dari arah Jakarta menuju Bekasi ditutup karena aspal jalan terangkat.

Kepolisian juga memberlakukan rekayasa contraflow agar kendaraan dari Jakarta tetap bisa menuju ke Bekasi.

"Ya kemarin kita langsung ke lapangan atur lalu lintas berlakukan contaflow agar arus kendaraan menuju ke Bekasi tetap bisa lewat," terang Ojo.

Sementara Kabid Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Widayat Broto mengatakan perbaikan jalan itu merupakan wewenang Kementerian PUPR, dikarenakan itu status jalan nasional.

Rayakan Ulang-tahun ke-37, Ini Unggahan Pertama Bunga Citra Lestari Usai Ashraf Sinclair Meninggal

"Sudah, sudah diperbaiki itu. Pusat yang perbaiki Kementerian PUPR karena itu kan jalan nasional," singkat dia.

Untuk diketahui, hancurnya jalan itu diduga akibat terdampak dari adanya aktivitas pengeboran proyek galian PLN. Di mana, saat proses pengeboran berlangsung susunah tanah yang tidak kuat akhirnya terangkat hingga menyebabkan aspal jalan ikut terangkat hingga rusak.

Aspal Jalan Raya Bekasi yang terangkat itu sepanjang 100 meter. Lokasi jalan hancur itu di dekat Gerbang Masuk Perumahan Harapan Indah dan dekat perbatasan dengan DKI Jakarta.

Kini Jalan itu telah diperbaiki dan diaspal, kendaraan juga sudah bisa melintasi jalan dari Jakarta arah ke Bekasi tersebut.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved