Bikin Hand Sanitizer, Mahasiswa Farmasi UI Bagikan 2.200 Botol ke Warga dan Rumah Sakit

Mahdi berharap, produk hand sanitizer hasil karya mahasiswanya ini menjadi solusi bagi masyarakat yang kesulitan mendapat akses cuci tangan

Bikin Hand Sanitizer, Mahasiswa Farmasi UI Bagikan 2.200 Botol ke Warga dan Rumah Sakit
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Mahasiswa mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) membagikan ribuan botol hand sanitizer atau cairan pembersih tangan hasil produksinya sendiri kepada masyarakat di Stasiun UI dan Pondok Cina, Kota Depok, secara gratis, Jumat (20/3/2020). 

Langka serta melonjaknya harga hand sanitizer atau cairan pembersih tangan di wilayah Kota Depok menggugah pihak Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (UI) membagi-bagikan hand sanitizer hasil produksinya sendiri ke masyarakat secara gratis.

“Inisiatif ini merupakan aksi nyata pengabdian masyarakat civitas akademika FF UI bagi masyarakat Kota Depok dan sekitarnya. Seperti yang kita ketahui bersama, menjaga kebersihan diri dan mencuci tangan teratur menggunakan cairan antiseptik yang mengandung alkohol adalah salah satu upaya mencegah terinfeksi Covid-1,” ujar Dekan Fakultas Farmasi UI, Mahdi, seusai acara, Jumat (20/3/2020) seperti dilansir TribunJakarta.com.

Pembagian hand sanitizer dilakukan di dua titik yakni di kawasan Stasiun Pondok Cina dan Stasiun Universitas Indonesia.

Dijelaskan Mahdi, total ada 2.200 botol hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat, juga pada Rumah Sakit UI dan sejumlah fakultas lainnya.

Mahdi berharap, produk hand sanitizer hasil karya mahasiswanya ini menjadi solusi bagi masyarakat yang kesulitan mendapat akses cuci tangan di air mengalir menggunakan sabun.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika nantinya belum semua kebutuhan masyarakat terpenuhi dikarenakan keterbatasan produk. Kami berharap layanan ini dapat bemanfaat untuk mendukung masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya diwartakan, hand sanitizer yang dibagikan secara gratis ini diproduksi dengan mengikuti prosedur atau formula standar WHO.

Hand sanitizer ini juga memiliki kandungan alkohol yang dapat berfungsi sebagai antiseptik.

Tempat Perawatan buat Pasien Virus Corona Terbatas, RSUD Kota Tangerang Dirikan Tenda Peleton

Tak Gelar Salat Jumat, Sejumlah Jamaah yang Datang ke Masjid Al IThisom Disarankan ke Masjid Lain

Penulis: Dedy
Editor: Dedy
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved