Breaking News:

Bulu Tangkis

Hendra Setiawan Pasrah Jalani Karantina Sepulang dari All England, Rela Tidak Bertemu Anak-anaknya

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan harus menjalani karantian selama dua pekan ke depan sepulangnya dari kejuaraan All England 2020

Penulis: Abdul Majid | Editor: Murtopo
Badmintonindonesia.org
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melenggang ke putaran kedua All England Open 2020 seetlah mengalahkan pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito 12-21, 21-13, 25-23. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan harus menjalani karantian selama dua pekan ke depan sepulangnya dari kejuaraan All England 2020 di Birmingham, Inggris. 

Hendra bersama 24 pebulutangkis lainnya menjalani karantina di Pelatnas PBSI, Cipayung. 

Karantina harus dijalani menyusul Surat Edaran nomor 158/0.5/III/2020 yang diterbitkan PP PBSI pada hari ini perihal Peraturan Pencegahan penyebaran virus corona. 

Tim All England 2020 diminta melakukan isolasi mandiri hingga 30 Maret mendatang sembari tim dokter PBSI memantau kondisi masing-masing atlet.

“Baru dua malam dan sudah ada rasa bosan sih ha ha ha, tapi ini yang terbaik dan saya jalani saja,” kata Hendra dalam rilis yang diterima Tribunnews, Selasa (17/3/2020).

Pulang dari Inggris, Tim All England Menjalani Isolasi Mandiri di Pelatnas Cipayung Selama 14 Hari

Hendra mengaku pasrah dengan karantina yang ia jalani. Ia juga berpikir yang ia lakukan merupakan cara terbaik untuk melindungi keluarganya yang ada di rumah.

“Mau bagaimana lagi, keselamatan yang utama. Lagi pula di rumah kan ada anak-anak saya, lebih baik saya di sini dulu,” kata Hendra.

Nova Widianto Tak Kaget Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Juara All England

“Kerjaannya selama karantina itu makan, tidur, nonton film, main game dan diulangi lagi semuanya dari awal, ha ha ha. Makanan juga diantar dari kantin ke kamar, enggak makan di ruang makan,” sambungnya.

Terakhir, ia pun berharap penyebaran virus corona segera teratasi. “Semoga cepat berakhir pandeminya. Saya enggak mikirin gimana-gimana soal olimpiade, yang penting sehat dulu saja,” pungkasnya.

Melati Oktavianti Bangga Raih Juara All England 2020, Berikut Hasil Lengkap dan Foto-fotonya

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved