Virus Corona

3 Pasien Virus Corona yang Sembuh Dimonitor Puskesmas Tempat Tinggalnya untuk Pemantauan Medis

3 pasien positif corona di RSUP Persahabatan yang dinyatakan sembuh diberikan surat rujuk balik ke puskesmas masing-masing domisilinya.

Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan virus Corona Achmad Yurianto saat konferensi pers di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020). 

JURU BICARA Pemerintah untuk Penanganan virus Corona Achmad Yurianto menjelaskan 3 pasien positif corona di RSUP Persahabatan yang dinyatakan sembuh diberikan surat rujuk balik ke puskesmas masing-masing domisilinya.

"Di dalam mekanisme izin pulang, tetap ada proses administrasi, dia akan dibekali surat rujuk balik yang ditujukan kepada puskesmas di mana dia bertempat tinggal," kata Yurianto di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Hal tersebut merupakan bagian dari pemantauan medis saat mereka menjalani perawatan di rumahnya masing-masing.

VIDEO Breaking News: Istana Resmi Umumkan 3 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh Total

BREAKING NEWS: Pasien Berstatus Pengawasan Virus Corona Meninggal di RSPI Sulianti Saroso

BREAKING NEWS: 3 Pasien Virus Corona Sembuh, Semuanya Pria dan Dirawat di RSUP Persahabatan

Sebelum pulang, mereka juga diberikan edukasi mengenai tata cara meningkatkan daya tahan tubuh yang dianjurkan oleh Kemenkes dan RSUP Persahabatan.

"Sebagai bagian dari sistem monitoring apabila nanti dibutuhkan oleh pasien ini, dan apabila kemudian ada kepentingan puskesmas untuk melakukannya," ungkapnya.

Pasien pertama yang dinyatakan sembuh yakni pasien kasus 06, laki-laki berusia 39 tahun yang merupakan ABK Diamond Princess.

Kemudian pasien kasus nomor 14, laki-lali berusia 50 tahun. Lalu, pasien nomor 19 yakni laki-laki berusia 49 tahun.

Tiga pasien Virus Corona Dipulangkan

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk urusan Virus Corona menyatakan, tiga pasien Virus Corona dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

"Tiga pasien itu adalah kasus 06, kasus 14, dan kasus 19," kata Yurianto di RSUP Persahabatan, JAkarta Timur, Kamis (12/3/2020).

"Dua kali pemeriksaan hasilnya negatif," imbuhnya.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved