Ujian Nasional

Dinas Pendidikan Kota Depok Siap Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer Pada April Mendatang

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dinas Pendidikan Kota Depok Siap Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer Pada April Mendatang
Warta Kota
Ilustrasi: Siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Jakarta, Senin (22/4/2019). Hari pertama pelaksanaan UNBK SMP di Jakarta dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung lancar. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ujian tersebut berlangsung serentak di seluruh SMP di Kota Depok pada 20-23 April bagi siswa yang duduk di kursi IX atau Kelas 3 SMP.

Kepalas Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan agar ujian berjalan lancar tersebut adalah dengan menggelar simulasi pada 2-3 Maret lalu. 

JADWAL Ujian Nasional 2020: UN Terakhir Sebelum Diganti Dua Program Nadiem Makarim

"Untuk pelajar sendiri, kita adakan Try Out (TO) pada Februari. Saat ini mereka sedang pemantapan, karena materi pelajaran sudah selesai," kata Thamrin, di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Senin (9/3/2020).

Untuk kelas VII dan VIII, kata Thamrin, selain rutin belajar nantinya juga akan diikutsertakan dalam Lomba Kompetisi Pendidikan hingga awal April.

Ujian Nasional Diganti, PGRI: Gaji Guru Honorer Rp 300 Ribu, Gimana Bicara Asesmen tapi Masih Lapar?

Setelahnya, para siswa kelas VII dan VIII akan mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) di awal Juni.

Dilanjutkan dengan pembagian raport ditanggal 20 Juni. Sedangkan pengumuman kelulusan bagi siswa Kelas IX akan dilakukan pada 5 Juni.

"Setelah itu untuk pelajar bisa libur dan masuk lagi pada 13 Juli mendatang," katanya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved