Kuliner

Berawal dari Batam, Ekspansi Monokura Coffee Langsung Sasar Pesisir Jakarta di DMC Pluit

MONOKURA COFFEE membuka cabang keempatnya di Diverse Movement Crew (DMC) Pluit Karang Barat, Penjaringan, Jakarta Utara. Ini pertama di luar Batam.

Berawal dari Batam, Ekspansi Monokura Coffee Langsung Sasar Pesisir Jakarta di DMC Pluit
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Monokura Coffee di Diverse Movement Crew (DMC) Pluit Karang Barat, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (9/3/2020). Ini merupakan cabang Monokura Coffee pertama di luar Batam. 

Monokura Coffee mengandalkan beberapa jenis kopi seperti charcoal coffee maupun ancient coffee.

“Kita tetap pertahankan kadar kopi yang cukup lumayan. Jadi buat orang yang bisa minum dan ngga bisa minum cocok banget..."

MONOKURA COFFEE membuka cabang keempatnya di Diverse Movement Crew (DMC) Pluit Karang Barat, Penjaringan, Jakarta Utara. Ini adalah cabang pertama di luar Batam.

Founder Monokura Coffee Reygen Gunawan mengatakan pihaknya mencoba ekspansi dengan Jakarta sebagai sasaran utama. Pasalnya tiga cabang sebelumnya, berada di Batam.

Berbeda dengan coffee shop lain yang menyasar pusat kota, Monokura Coffee lebih memilih pesisir Jakarta sebagai lokasi ekspansi bisnis terbaru.

Dituding Usaha Kulinernya Makin Ramai Karena Pakai Pesugihan, Ruben Onsu: Hati-hati Kalau Bicara

Pluit Langganan Banjir, Malah Dibeton Untuk Kawasan Kuliner 11 Persen dan Diklaim Pertahankan RTH

“Kebetukan memang tempatnya strategis, dekat sekolah dan sekitar sini cukup padat traffic-nya,” ungkap Reygen, Senin (9/3/2020).

Selain itu, DMC yang memiliki banyak peserta juga memberikan keuntungan tersendiri karena pasar yang sudah ada dan terbentuk.

“Dengan jumlah murid yang banyak, jadi kita rasa kolaborasi DMC dengan Monokura ini sangat baik,” tegas Reygen.

Jenis kopi andalan

Sementara itu, Reygen mengatakan pihaknya mengandalkan beberapa jenis kopi seperti charcoal coffee maupun ancient coffee.

“Kita tetap pertahankan kadar kopi yang cukup lumayan. Jadi buat orang yang bisa minum dan ngga bisa minum cocok banget,” katanya.

Sementara itu Owner of DMC Caroline Wong mengatakan Monokura Coffee jadi salah satu tempat yang nyaman bagi orangtua yang sedang menunggu anaknya latihan di DMC.

“Sembari nunggu jadi bisa nongkrong di sini. Daripada nunggu di sekolah kan mending di sini,” ungkap Caroline.

Investasi yang dikeluarkan pun tidak tanggung-tanggung, Caroline mengaku menggelontorkan dana hingga Rp 200 juta untuk berkolaborasi dengan Monokura Coffee.

“Kita pengin yang rasa kopi beneran karena kan kalau yang kekinian manis doang,” imbuh Caroline. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved