Pengunjung Ancol Taman Impian Senang Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

Semua pengunjung Taman Impian Jaya Ancol harusmelaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dulu, sebelum memasuki taman rekreasi.

Pengunjung Ancol Taman Impian Senang Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung dengan thermo gun di wahana Dunia Fantasi, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. 

Semua pengunjung Ancol Taman Impian harusmelaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dulu, sebelum memasuki taman rekreasi di wilayah Pademangan, Jakarta Utara tersebut.

Satu per satu pengunjung yang mengantre masuk Ancol itu "ditodong" thermogun oleh petugas, untuk diketahui suhu tubuhnya pada saat itu.

Tidak hanya itu, pengelola Ancol juga menyiapkan hand sanitizer bagi para pengunjung di sejumlah pintu masuk tempat rekreasi sebagai bentuk antisipasi virus corona.

Tenang

Seorang pengunjung, Alwin menyatakan tidak keberatan dengan "todongan" itu, dan menyambut positif adanya pemeriksaan suhu tubuh semacam ini. Hal tersebut justru membuatnya lebih tenang.

"Jadi orang kalau mau ke Dufan enggak khawatir masalah  virus yang sekarang ini. Jadi lebih aman, kebijakannya, bagus juga sih," katanya, Sabtu (7/3).

Apalagi petugas juga membersihkan wahana rekreasi yang akan digunakan pengunjung, untuk mencegah penyebaran virus corona di tempat tersebut.

"Wahananya juga dibersihin sama petugasnya, jadi sebelum naik wahana, mas petugasnya bersihin dulu segala macam. Bagus," katanya lagi.

Sementara itu Kepala Unit Operasional Dufan Dani Hendarman mengatakan, pengadaan thermogun dan hand sanitizer merupakan bentuk respons pengelola untuk mengantisipasi penularan virus SARS-CoV- 2, alias virus corona.

"Setelah adanya fenomena corona di Indonesia, Ancol langsung sigap atas arahan direksi, telah dibuat tim untuk bagaimana merespons," katanya.

"Kami pun sudah menyiapkan 13 titik untuk hand sanitizer di toilet-toilet termasuk hand soap juga dan di titik area rekreasi itu ada booth yang ada hand sanitizer," tandas Dani. 

PSI Bilang Panitia Formula E Tak Punya Hati Bila Tetap Gelar Balapan di Tengah Wabah Virus Corona

Antisipasi Virus Corona Karyawan Restoran Amigos Diliburkan, Legislator DKI: Pertimbangkan Dampaknya

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved