Lewat Program Youth to Work, Standard Chartered Cetak Pelajar SMK Siap Kerja

Standard Chartered berusaha mencetak para pelajar SMK agar dapat siap kerja ketika sudah lulus sekolah dengan meluncurkan program Youth to Work.

Lewat Program Youth to Work, Standard Chartered Cetak Pelajar SMK Siap Kerja
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah pelajar SMKN 14 Jakarta tengah mengikuti program Youth to Work. 

Standard Chartered berusaha mencetak para pelajar SMK agar dapat siap kerja ketika sudah lulus sekolah dengan meluncurkan program Youth to Work.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pengangguran terbuka mulai November 2019 mencapai 5,28 persen dengan lulusan SMK sebagai kontributor terbesar.

Dengan kondisi ini Standard Chartered berusaha mencetak para pelajar SMK agar dapat siap kerja ketika sudah lulus sekolah dengan meluncurkan program Youth to Work.

Youth to Work sendiri merupakan bagian dari futuremakers, inisiatif global Standard Chartered untuk mengatasi ketidaksetaraan dan mempromosikan inklusi ekonomi yang lebih besar.

Gelar Acara Lari di 44 Negara, Standard Chartered Perkuat Komitmen Dukung Inisiatif Belt & Road

Adapun ada 3 hal yang akan diterapkan dalam program ini kepada para siswa, yaitu kemampuan kerja, pendidikan, dan kewirausahaan.

Pelucuran program Youth to Work ini juga dilakukan di SMK 14 Jakarta, Kamis (5/3) yang diwakili Dinas Pendidikan, dan perwakilan lima SMK Negeri di Jakarta yang terpilih dalam program ini.

Country Head of Corporate Affairs, Standard Chartered Bank Indonesia, Diana Mudadalam,
mengatakan Standard Chartered telah hadir di Indonesia lebih dari 156 tahun dengan sejarah panjang dalam berkontribusi untuk mendukung pembangunan ekonomi.

"Kami melihat bahwa kelangsungan pembangunan di masa mendatang bertumpu salah satunya pada penciptaan sumber daya manusia Indonesia yang andal Itulah yang menjadi salah satu latar belakang diluncurkannya inisiatif the futuremakers di Indonesia," kata Diana Mudadalam di SMKN 14 Johar Baru, Kami (5/3/2020)

Menurut Diana, di bawah payung the futuremakers dan dengan fokus lebih khusus pada pemberdayaan kemampuan, progam Youth to Work kami mulai gulirkan di Indonesia.

Dalam fase peluncuran inl, Standard Chartered bekerja sama dengan Yayasan Mitra Mandiri untuk memilih dan menjalankan program pelatihan dengan elemen program meliputi kurikulum 3L (literasi Bahasa lnggris, literasi pemasaran digital dan literasi komputer).

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved