Kabar Artis

20 tahun Vakum, Novia Kolopaking Berakting Lagi, Intip Momen Romantis Cak Nun Temani Istri Syuting

Memasuki tahun 2000an, ia memilih undur diri dari dunia hiburan yang membesarkannya. Ia piluh mengabdi untuk keluarga.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Novia Kolopaking disela hadir di peluncuran poster film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020) sore. Novia Kolopaking dan para pemain sinetron Keluarga Cemara kembali bersama dan melakukan reuni di film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (TETA) garapan Alimi Pictures yang akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 16 April 2020. 

Novia Sanganingrum Saptarea Kolopaking yng dikenal dengan nama Novia Kolopaking kondang di era 1990an. Namanya dikenal luas lewat serial keluarga Cemara juga dalam serial Siti Nurbaya.

dalam dunia tarik suara, r lagu seperti “Asmara”, “Bunga Mawar”, “Untukmu Segalanya”, “Biar Kusimpan Rinduku” mampu melambungkan nama Novia Kolopaking di era 90’an

Namun, memasuki tahun 2000an, ia memilih undur diri dari dunia hiburan yang membesarkannya. Ia piluh mengabdi untuk keluarga. Mendampingi sang suami, Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun dan mengurus anak-anaknya.

Kini ia kembali lagi. Ia akan bermain dalam film Emak di film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah yang bakal tayang pada 16 April 2020.

"Yang jelas pasti bahagia. Karena yang saya cari cuma bahagia. Terakhir syuting 20 tahun lalu. Syuting lagi untuk sesuatu yang saya bayangkan buat saya bahagia," ucap Novia Kolopaking di kawasan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

Novendra Priasmoro Raih Grandmaster Internasional, Putus Puasa Gelar Indonesia Selama 16 Tahun

Dapat Kabar Azriel Anak Lelaki Anang Juga Naksir Tiara, Maia Estianty Konfirmasi Langsung ke Aurel

Ia mengaku, selama ini sebenarnya sering mendapatkan tawaran bermain film. Namun, ia menolak. Bahkan, Cak Nun beberapa kali menyarankan untuk mengambil tawaran itu.

Tapi, Via geleng kepala. Ia merasa belum ingin bermain film lagi, saat itu. Alasannya, karena belum ada peran yang dia angap cocok.

"Karena memang konsentrasi saya di rumah karena anak, sampai Cak Nun mendorong-dorong saya 'diterima saja', saya bilang nanti dulu. Kalau orang Jawa bilang saya belum ada krenteknya (klop), kalau saya balik lagi, saya harus menemui atau minimal sama kayak kebahagiaan saya dan anak-anak di rumah," ujar Via.

Gelandang Muda Billy Gilmour Jadi Trending Topik Usai Chelsea Jungkalkan Liverpool di Piala FA

Apa Benar Pemerintahan Jokowi Bisa Jatuh Enam Bulan ke Depan? Salah Satunya Karena Virus Corona

Momong anak

Novia Kolopaking mengaku aktivitasnya selama ini hanya berkutat mengurus keluarga di rumahnya, di Yogyakarta, demikian akunya saat ditanya Wartawan Warta Kota, Irwan Wahyu Kintoko.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved