Virus Corona

Terkait Corona, Suhu Badan Setiap Penumpang MRT akan Diperiksa

Salah satunya dengan melakukan pengecekan suhu badan kepada para penumpang MRT Jakarta untuk mendeteksi virus corona.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga antre menaiki MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2019). 

Wabah virus corona sudah menyebar di Indonesia. PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pun akan melakukan antisipasi terkait virus corona tersebut.

Salah satunya dengan melakukan pengecekan suhu badan kepada para penumpang MRT Jakarta untuk mendeteksi virus corona.

Agar penumpang MRT Jakarta yang diduga memiliki gejala terjangkit virus corona bisa langsung ditindaklanjuti.

"Terkait upaya mendukung pencegahan penyebaran virus CoronaCCOVID-19 di Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah melakukan dan mengeluarkan kebijakan terkait hal tersebut. Yaitu agar mengurangi potensi penyebaran di lingkungan kereta dan stasiun MRT Jakarta," kata Muhamad Kamaluddin, Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, dalam siaran tertulisnya, Senin (2/3/2020).

Kebijakan tersebut antara lain dengan melakukan sialisasi kewaspadaan Novel Coronavirus melalui media sosial telah disebarkan melalui media sosial resmi MRT Jakarta sejak 31 Januari 2020.

Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, dibanjiri warga yang ingin membeli masker setelah temuan pertama virus corona di Indonesia, Senin (2/3/2020).
Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, dibanjiri warga yang ingin membeli masker setelah temuan pertama virus corona di Indonesia, Senin (2/3/2020). (Wartakotalive.com/Rangga Baskoro)

Lalu melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI, telah dilakukan pertemuan antara Direktur Operasi dan Pemeliharaan dengan Kepala Dinas Kesehatan, pada tanggal 12 Februari 2020.

"Kami juga menempatkan menempatkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di titik-titik ramai penumpang pada 13 stasiun MRT Jakarta," jelas Kamaluddin.

Apa itu Virus Corona? ini Penjelasan, Penyebab, Gejala, hingga Cara Pencegahannya

Selain itu, lanjutnya akan meningkatkan pembersihan secara intensif dan berkala pada stasiun dan kereta MRT Jakarta.

Dengan metode khusus yang dipertimbangkan dapat mencegah potensi
penyebaran virus.

Pihaknya juga melakukan edukasi publik melalui bincang-bincang (talk show) dengan tema “Pentingnya Hand Hygiene Dalam Pencegahan Virus”.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yusuf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved