Silvio Escobar Suka Musik Maluku

Silvio Escobar punya cara sendiri mengisi waktu luangnya, yaitu dengan mendengarkan musik dan ia suka musik Maluku.

istimewa
Silvio Escobar saat beraksi di lapangan. 

Silvio Escobar punya cara sendiri mengisi waktu luangnya, yaitu dengan mendengarkan musik dan ia suka musik Maluku.

Pemain naturalisasi yang dimiliki Persikabo 1973, Silvio Escobar punya cara tersendiri untuk mengisi waktu luang usai menjalani sesi latihan bersama tim yang berjuluk Laskar Padjajaran.

Igor Gelar Evaluasi Pemain PS Tira Persikabo Setelah 7 Laga Uji Coba, Ada Beberapa Catatan Penting

Pemain kelahiran 18 Juli 1986 itu biasa mendengarkan musik apabila sudah tidak ada aktivitas yang padat dan berkaitan dengan tim.

Menariknya, Silvio Escobar yang lahir di Paraguay memiliki rasa cinta yang tinggi pula terhadap ragam kebudayaan di Bumi Pertiwi.

Pemain PS Tira Persikabo Silvio Escobar.
Pemain PS Tira Persikabo Silvio Escobar. (Warta Kota/Yudistira Wanne)

Itu dapat dilihat dan dibuktikan lantaran seorang Silvio Escobar senang sekaligus hafal beberapa lagu yang berasal dari Maluku.

Jauh di Perantauan, Pelatih PS Tira Persikabo Asal Belarusia Sudah Punya Makanan Favorit di Bogor

"Kalau sudah tidak ada aktivitas bersama tim, saya biasanya mendengarkan musik. Di Indonesia, saya senang hampir semua lagu yang berasal dari Maluku," ujarnya.

Lebih lanjut, Silvio Escobar membeberkan alasannya jatuh cinta dengan alunan musik dari Maluku yang menurutnya enak didengar.

"Saya menilai suara dan instrumen musik yang dimainkan begitu padu sehingga enak didengar dan juga tentu menenangkan. Saya suka dengan musik Maluku dan lagu-lagu khas daerah lainnya di Indonesia," jelasnya.

Silvio Escobar Antusias Jalani Program Latihan yang Disajikan Tim Pelatih PS Tira Persikabo

Untuk urusan musik luar negeri, mantan pemain Persija Jakarta ini senang dengan irama musik khas Amerika Latin yang menurutnya membuat dirinya bersemangat.

"Tetap suka juga musik dari Amerika Latin. Yang sering saya dengar itu adalah Cachaca, Regeatong, dan Cumbia. Enak lagunya dan mendengarnya menjadi bersemangat," tegasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved